7 Pekerjaan Freelance untuk Pemula yang Mudah Diikuti, Tawarkan Gaji Menggiurkan

Kamis, 05 Januari 2023 - 13:46 WIB
loading...
A A A
Menurut data Bureau of Labor Statistics (BLS), rata-rata tarif fotografer lepas per jam bisa mencapai angkat $40 hingga $100. Selain itu, peluang kerjanya juga diperkirakan akan terus tumbuh hingga 17 persen pada 2030.

3. Desain Grafis

Seiring perkembangan teknologi, cukup banyak perusahaan atau lini bisnis lain yang memiliki desainer grafis. Hal tersebut ditujukan untuk membantu pekerjaan terkait publikasi internal atau mengelola laman sosial medianya.

Selain itu, freelancer yang memiliki bakat desain grafis ini juga bisa membuka jasa lain, seperti pembuatan ilustrasi, logo, brosur, dan lain sebagainya.

4. Ahli Sosial Media

Rekomendasi pekerjaan freelance untuk pemula berikutnya adalah ahli sosial media. Pada perkembangan sosial media yang semakin banyak penggunanya, pekerjaan sejenis social media management tentu banyak terbuka. Hal ini bisa Anda manfaatkan apabila memang tertarik atau punya bakat di bidang tersebut.

Dalam hal ini, freelancer bisa mengerjakan konten untuk akun sosial media seperti Instagram, Facebook, dan lain sebagainya. Tujuannya adalah mengembangkan merek terkait yang bisa meningkatkan angka penjualan.

Baca juga : 5 Tips Melamar Pekerjaan yang Baik

5. Penerjemah

Seorang penerjemah lepas bisa mendapatkan banyak klien yang berbeda dalam satu waktu. Hanya saja, tinggal bagaimana dia bisa membagi waktunya untuk bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut tepat waktu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)