Jawab Tantangan Teknologi, ISTA Jakarta Gelar MoU dan Launching Mobil Listrik

Kamis, 05 Januari 2023 - 14:10 WIB
loading...
Jawab Tantangan Teknologi, ISTA Jakarta Gelar MoU dan Launching Mobil Listrik
Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) Jakarta menggelar sosialisasi program rektorat 2023 dan launching mobil listrik di Gedung Serba Guna ISTA Jakarta. Foto/Dok/ISTA
A A A
JAKARTA - Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal ( ISTA ) Jakarta menggelar agenda sosialisasi program rektorat 2023 dan launching mobil listrik di Gedung Serba Guna ISTA Jakarta pada Kamis (5/1/2023).

Plt. Dirjen DIKTI Kemendikbudristek Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D., IPU., ASEAN.Eng, yang hadir secara daring memberikan arahan tentang kekuatan intelektual harus di kedepankan sebagai solusi atas keresahan masyarakat, khususnya ISTA Jakarta.



“Insan ISTA harus mampu menjawab berbagai macam tantangan dan menjadi solusi bagi keresahan masyarakat,” kata Prof. Ir. Nizam dalam sambutannya.

Prof Ir. Nizam juga tidak lupa mengucapkan selamat kepada ISTA Jakarta yang saat ini dikomandoi oleh Rektor dan Wakil Rektor baru. “Selamat membangun kemajuan negeri, selamat membangun ISTA Jakarta,” kata dia.

Sementara itu, Rektor ISTA Jakarta, Ngasiman Djoyonegoro yang akrab disapa Simon, dalam sambutannya menyematkan mobil listrik karya ISTA Jakarta adalah bagian dari implementasi SDM unggul dan teknologi adalah kunci.



“Dalam proses pembangunan ISTA Jakarta, mobil listrik karya ISTA Jakarta merupakan wujud nyata dalam menjawab tantangan perkembangan teknologi kekinian”, kata Simon.

Ia juga berpesan kepada alumni ISTA Jakarta untuk senantiasa menjadi generasi yang siap dalam menjawab tantangan kemajuan di bidang ilmu teknologi dan Sains dilandasi dengan keimanan yang kuat dan berkarakter.

“Perkembangan lingkungan strategis mengharuskan kita semua untuk menguasai sains dan teknologi secara komprehensif guna menyongsong Indonesia Emas 2045,” kata Simon.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7967 seconds (0.1#10.140)