Kurangi Main Gadget, KC Foundation Gelar Kompetisi Lato-lato untuk Siswa PAUD hingga SMA

Kamis, 05 Januari 2023 - 14:49 WIB
loading...
Kurangi Main Gadget, KC Foundation Gelar Kompetisi Lato-lato untuk Siswa PAUD hingga SMA
Siswa Sekolah Dasar tengah memainkan permainan lato-lato di sela-sela istirahat di halaman sekolah. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - KC Foundation akan menggelar kompetisi permainan lato-lato untuk siswa jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga siswa Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kompetisi yang akan digelar pada 15 Januari 2023 dan melibatkan Liga Mahasiswa NasDem Kabupaten Subang ini terbagi dalam 3 kategori, yakni, kategori 1 untuk tingkat siswa Paud-Kelas 3 Sekolah Dasar .



Sementara, kategori II untuk tingkat siswa kelas 4-6 Sekolah Dasar dan untuk kategori III yaitu untuk siswa SMP-SMA dan Dewasa. Pendaftaran kompetisi itu dibuka sejak tanggal 1-15 Januari 2023.

Direktur Eksekutif KC Foundation Chepy Aprianto mengatakan selain untuk hiburan, maksud dan tujuan digelarnya kompetisi lato-lato yaitu untuk dapat mengurangi intensitas anak-anak dalam bermain gadget.

“Kami berharap kompetisi tersebut bisa menghibur masyarakat, dengan begitu pemainan yang kini tengah viral itu bisa mengalihkan anak-anak untuk tidak terlalu sering bermain gadget,” kata Chepy Aprianto melalui keterangan tertulis, Kamis (5/1/2023).



Selain itu, lanjut Chepy, kompetisi pemainan yang kini tengah digandrungi oleh semua kalangan itu diharapkan bisa menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat.

“Kami berharap kompetisi lato-lato yang digelar bisa menghibur masyarakat. Terlebih permaian tersebut kini tengah viral dan banyak dimainkan oleh anak-anak hingga orang dewasa,” imbuh Chepy.

Total hadiah kompetisi lato-lato kategori jenjang PAUD-SMA dan digelar oleh KC Foundation dan LMN Subang itu sebesar Rp5 juta plus Trofi.

"Harapan kami, banyak siswa dari jenjang PAUD hingga SMA yang mendaftar dan turut meramaikan kompetisi ini. Apalagi permainan ini sedang viral di kalangan anak-anak dan remaja sehingga bisa mengurangi permainan gadget," pungkasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2790 seconds (0.1#10.140)