5 Kota Termurah Cocok untuk Mahasiswa Rantau, Sekali Makan Cukup Rp5 Ribu

Kamis, 05 Januari 2023 - 19:10 WIB
loading...
5 Kota Termurah Cocok untuk Mahasiswa Rantau, Sekali Makan Cukup Rp5 Ribu
Tugu Yogyakarta. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Di Indonesia, terdapat beberapa kota dengan biaya hidup termurah saat menjalani kuliah. Kota ini tentunya sangat bersahabat di kantong para mahasiswa perantau.

Perguruan tinggi favorit di Indonesia tersebar di beberapa daerah di luar Jakarta. Banyak mahasiswa dari Jakarta maupun daerah lain yang tertarik untuk menimba ilmu di kota tersebut.



Berdasarkan hasil penelusuran tim SINDOnews, berikut adalah kota termurah untuk kuliah beserta daftar universitasnya.

1. Solo

Kota ini menawarkan biaya hidup yang cukup murah. Untuk biaya kos berada di kisaran Rp300 ribu hingga Rp1,5 juta per bulan. Untuk biaya makan, uang sebesar Rp5 ribu sudah dapat digunakan untuk membeli makanan. Sedangkan untuk biaya transportasi berada di angka Rp3 ribu hingga Rp15 ribu.

Kampus yang terdapat di kota Solo adalah Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), dan Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta.



2. Cirebon

Kota ini juga cukup ramah bagi kantong mahasiswa perantau. Biaya kos di kota ini berada di angka Rp500 ribu hingga Rp800 ribu per bulan. Untuk biaya makan, Rp30 ribu sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan makanan dalam sehari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3214 seconds (0.1#10.140)