5 Jurusan Kuliah Paling Dibutuhkan BUMN Bidang Konstruksi, Banyak Diminati Calon Mahasiswa

Senin, 09 Januari 2023 - 13:39 WIB
loading...
A A A
Psikologi juga masuk dalam daftar jurusan kuliah yang dibutuhkan oleh BUMN konstruksi. PT PP (Persero), misalnya, membutuhkan sarjana psikologi untuk bagian culture transformation dan HC learning management.

Lulusan psikologi pada dasarnya bisa diterima di perusahaan mana saja, karena fokus di bidang penyediaan sumber daya manusia bagi perusahaan.

Para lulusannya dibekali pengetahuan terkait penggunaan alat tes, serta mampu menganalisis pola pikir kandidat pegawai.

Sehingga, mereka bisa memetakan posisi yang cocok untuk kandidiat.

5. Jurusan Ilmu Komunikasi

Secara mendasar, jurusan ini ialah jurusan yang mempelajari ilmu komunikasi antar makhluk hidup. Baik manusia dengan manusia, manusia dengan alam sekitar dan juga manusia dengan penciptanya.

Jika dihubungkan dengan dunia bisnis, ilmu ini berguna untuk menjalin hubungan yang baik antar perusahaan maupun antar karyawan.

Hal ini lah yang membuat para lulusan ilmu komunikasi sering ditempatkan pada bagian HRD. Hampir setiap perusahaan pasti membutuhkan karyawan dari jurusan ini termasuk perusahaan BUMN.

Dikarenakan ilmunya yang bersifat umum, lulusan dari jurusan ini dapat masuk ke sektor apa saja di perusahaan BUMN seperti sektor perbankan, kontraktor maupun pariwisata.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)