Tahapan Registrasi Akun SNPMB 2023 Bagi Siswa dan Sekolah, Ikuti Alurnya

Jum'at, 13 Januari 2023 - 11:13 WIB
loading...
Tahapan Registrasi Akun SNPMB 2023 Bagi Siswa dan Sekolah, Ikuti Alurnya
Tahapan SNPMB 2023 diawali dengan registrasi akun SNPMB bagi siswa dan sekolah. Registrasi akun akan ditutup di tanggal yang berbeda Februari 2023 mendatang. Foto/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Tahapan Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2023 diawali dengan registrasi akun SNPMB bagi siswa dan sekolah . Registrasi akun akan ditutup pada tanggal yang berbeda pada Februari 2023 mendatang.

Registrasi akun SNPMB bagi Sekolah akan diakhiri pada 9 Februari 2023. Registrasi Akun SNPMB ini diperuntukkan khusus bagi lulusan 2023 yang akan mengikuti SNBP dengan masa pendaftaran yang berakhir pada 15 Februari 2023. Bagi peserta yang akan mendaftar SNBT, Registrasi Akun SNPMB pada 14–28 Februari 2023.

Registrasi akun SNPMB bagi Sekolah dilakukan melalui laman https://portal- snpmb.bppp.kemdikbud.go.id. Laman ini juga digunakan bagi siswa untuk registrasi akun SNPMB. Sekolah yang belum memiliki akun SNPMB diwajibkan melakukan Registrasi Akun terlebih dahulu di laman portal tersebut hingga akun teraktivasi melalui email yang didaftarkan.

Begitupula siswa yang belum memiliki akun SNPMB diwajibkan untuk melakukan Registrasi Akun terlebih dahulu di laman portal tersebut hingga akun teraktivasi melalui email yang didaftarkan.

Baca juga: Mengisi PDSS Wajib di SNPMB 2023, Ini Panduan Lengkapnya

Bagaimana tahapan registrasi akun SNPMB bagi siswa dan sekolah? Dikutip dari Instagram SNPMB BPPP, berikut ini alur lengkapnya.

Tahapan Registrasi Akun SNPMB Siswa

1. Punya akun
2. Login menggunakan akun yang telah dibuat di portal SNPMB
3. Memilih menu verifikasi dan validasi
4. Klik Tombol Perbarui Data
5. Memvalidasi data
6. Data valid. Jika data tidak valid maka siswa harus lapor ke sekolah, melakukan koreksi dan melaporkan hasilnya ke Pusdatin/Pendis, kemudian Login kembali menggunakan akun yang telah dibuat dan lanjutkan tahapan hingga selesai.
7. Jika data valid, lanjut dengan mengisikan biodata yang diminta
8. Unggah dan atur pasfoto terbaru (3 bulan terakhir)
9. Melakukan simpan permanen
10. Mengunduh bukti permanen
11. Selesai.

Baca juga: IPB akan Buka Fakultas Kedokteran, Gandeng RSUD Cibinong sebagai RS Pendidikan Utama

Tahapan Registrasi Akun SNPMB Siswa
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)