52 Mahasiswa Uhamka Diajak Kenali BuddyKu, Aplikasi Berbagi Informasi Generasi Muda

Jum'at, 13 Januari 2023 - 13:35 WIB
loading...
52 Mahasiswa Uhamka Diajak Kenali BuddyKu, Aplikasi Berbagi Informasi Generasi Muda
MNC Media menerima kunjungan study visit mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka (Uhamka), Rabu (11/1/2023). Foto/BuddyKu
A A A
JAKARTA - MNC Media menerima kunjungan study visit mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka ( Uhamka ), Rabu (11/1/2023). Dalam study visit tersebut, sebanyak 52 orang mahasiswa mendapatkan kesempatan belajar secara langsung mengenai aktivitas industri media.

Dua presenter dari MNC Media yakni FanniImaniar dan Aldi Hawari menyambut kedatangan para mahasiswaUhamkadi Lantai 3 iNews Tower, Kompleks MNC Center Jalan Kebon Sirih Kav 17, Menteng, Jakarta Pusat. Keduanya menerangkan secara gamblang bagaimana kegiatan produksi dalam sebuah perusahaan media berjalan hingga akhirnya sebuah informasi sampai kepada masyarakat.

52 Mahasiswa Uhamka Diajak Kenali BuddyKu, Aplikasi Berbagi Informasi Generasi Muda


Penjelasan berlanjut kepada profesi news anchor di dalam perusahaan. Selain melakukan siaran berita, biasanya setiap news anchor memiliki pekerjaan lain. "Mbak Fanni Imaniar ini di MNC Media juga sebagai Executive Producer selain menjadi news anchor. Saya sendiri merangkap sebagai Business Development & Partnership di BuddyKu," ujar Aldi Hawari.

Aldi Hawari memperkenalkan dan menjelaskan mengenai BuddyKu , sebuah platform aplikasi yang diluncurkan oleh MNC Media pada tahun 2021.Visi misi BuddyKu adalah memberikan masyarakat Indonesia khususnya generasi muda wadah untuk berbagi informasi secara mudah dengan tetap mendahulukan kualitas dari adanya informasi tersebut.

Hal ini karena kemajuan teknologi membuat arus informasi tidak bisa dikendalikan, sehingga masyarakat Indonesia menjadi rentan dengan adanya informasi hoaks yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

MNC Media membuat solusi dari adanya permasalahan tersebut dengan menjadikan aplikasi BuddyKu sebagai alat pendorong generasi muda untuk tetap berkreativitas dan membuat konten. Selanjutnya, konten tersebut dikurasi sehingga pengguna dari BuddyKu tidak perlu mengkhawatirkan kualitas dari konten yang dibagikan BuddyKu.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6431 seconds (0.1#10.140)