6 Jurusan Kuliah yang Tepat untuk Bekerja di Perusahaan Migas

Sabtu, 14 Januari 2023 - 06:38 WIB
loading...
6 Jurusan Kuliah yang Tepat untuk Bekerja di Perusahaan Migas
Bagi yang ingin bekerja di perusahaan minyak dan gas, ada rekomendasi enam jurusan kuliah yang cocok untuk kalian. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Jurusan kuliah yang dipilih dengan pertimbangan matang adalah jalan menuju kesuksesan di masa depan. Bagi yang ingin bekerja di perusahaan minyak dan gas ketahui enam jurusan yang bisa mengantarmu ke sana.

Pertamina, Chevron, Exxon Mobil, adalah sejumlah nama perusahaan di bidang pertambangan dan perminyakan bergengsi dan dikenal dengan prospek kerjanya yang menjanjikan.

Gaji yang besar, jenjang karier, tunjangan, dan benefit lain bekerja di perusahaan minyak dan gas menjadi alasan banyak pencari kerja yang memburu perusahaan-perusahaan oil and gas ini.

Bagi kalian yang bercita-cita bekerja di perusahaan minyak dan gas, berikut ini 6 rekomendasi jurusan kuliah yang cocok untuk masuk ke deretan perusahaan bergengsi dan bonafide, dikutip dari laman Aku Pintar.

1. Teknik Perminyakan

Tentunya jika ingin masuk ke perusahaan minyak dan gas jurusan Teknik Perminyakan harus menjadi nomor satu. Di jurusan ini kamu belajar tentang cara mengebor, mengeksplorasi, mengolah, dan mengeksploitasi minyak bumi dan gas alam.

Namanya saja Jurusan Teknik Perminyakan, pastinya ada aspek-aspek teknis yang dipelajari, seperti geologi, geofisika, reservoir engineering, drilling, produksi, perencanaan, manajemen operasi lapangan, hingga pengelolaan aset minyak dan gas.

Baca juga: Tahapan Registrasi Akun SNPMB 2023 Bagi Siswa dan Sekolah, Ikuti Alurnya

Salah satu PTN yang membuka jurusan ini adalah Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta. UKT atau biaya kuliah Teknik Perminyakan di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta saat ini dimulai dari Rp500.000,00 untuk golongan I sampai Rp11.649.000,00 untuk golongan VIII.

2. Rekayasa Minyak dan Gas

Oil and Gas Engineering adalah bidang ilmu teknik yang menangani perencanaan, pembuatan, dan pemeliharaan sistem yang terlibat dalam produksi, pengolahan, transportasi, dan penyimpanan minyak dan gas bumi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)