SMA Labschool Gelar Market Day Eldest, Asah Jiwa Kewirausahaan Siswa

Sabtu, 14 Januari 2023 - 07:24 WIB
loading...
SMA Labschool Gelar Market Day Eldest, Asah Jiwa Kewirausahaan Siswa
SMA Labschool Jakarta kembali menggelar program tahunan, Market Day Eldest, untuk memupuk dan membangun skills kewirausahaan siswa sejak SMA. Foto/SMA Labschool
A A A
JAKARTA - Siswa SMA Labschool Jakarta kembali menggelar program tahunan bertajuk "Market Day Eldest" untuk memupuk dan membangun skills kewirausahaan siswa sejak SMA. Kegiatan tahunan ini bersifat wajib bagi seluruh siswa Kelas XII di SMA Labschool Jakarta. Eldest rutin digelar Labschool sejak 2011.

"Desain kurikulum SMA Labschool Jakarta sudah lama menekankan pentingnya membangun kompetensi, kesadaran, dan keterampilan 'entrepreneurship' kepada para siswa yang akan kita lihat hasilnya 5-10 tahun ke depan," kata Suparno Sastro, Kepala SMA Labschool Jakarta, melalui keterangan resmi, Sabtu (14/1/2023).

Eldest kali ini diselenggarakan secara langsung di sekolah, Jumat 13 Januari 2023 mulai pagi sampai sore, bertempat di Lapangan SMA Labschool Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur.

"Para siswa antusias menampilkan produk-produk kreatif untuk mereka jual. Mereka dibagi per kelompok, satu kelompok punya produk ekonomi kreatif dijual di tiap booth," terang Suparno.

Baca juga: 6 Jurusan Kuliah yang Tepat untuk Bekerja di Perusahaan Migas

Eldest ini melibatkan mata pelajaran seperti Ekonomi, Kewirausahaan, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Seni Rupa, dan lainnya.

"Ini pembelajaran berbasis projek kolaboratif lintas mata pelajaran, sudah kami laksanakan sejak 2011, kurang lebih 12 tahun usianya," tukas Suparno.

Para siswa, guru, dan orang tua makin merasa senang dan spesial kali ini, karena Eldest 2023 dihadiri dan dibuka oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Bambang Soesatyo atau Bamsoet memberikan semangat kepada para siswa. "Semangat kalian sebagai anak muda walaupun masih kelas 12 tapi sudah sangat luar biasa," kata Bamsoet di depan siswa.

Ketua MPR pun memberikan apresiasi kepada civitas SMA Labschool Jakarta yang memprakarsai program ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4780 seconds (0.1#10.140)