10 Rekomendasi Jurusan SNBP 2023 jika Nilai Rapor Terbaik Kamu Ekonomi

Sabtu, 14 Januari 2023 - 16:28 WIB
loading...
10 Rekomendasi Jurusan SNBP 2023 jika Nilai Rapor Terbaik Kamu Ekonomi
10 rekomendasi jurusan untuk mendaftar SNBP 2023 jika nilai rapor terbaik kamu adalah Ekonomi. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Penerimaan calon mahasiswa baru dengan jalur SNBP akan segera dibuka. Agar tidak salah dalam memilih jurusan tentu harus dipersiapkan dari sekarang dengan melihat beberapa rekomendasi jurusan SNBP 2023.

Salah satu langkah terbaik sebelum menentukan jurusan kuliah adalah menyesuaikan terlebih dahulu dengan nilai mata pelajaran tertinggi dalam rapor, salah satunya mata pelajaran ekonomi.

Berikut 10 rekomendasi jurusan untuk mendaftar di Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2023 dengan nilai rapor terbaik dalam mata pelajaran ekonomi.

Baca juga: Dukung Industri Fashion, Mahasiswa PENS Bikin Aplikasi Sandangs

1. Ilmu Ekonomi

Pada jurusan ini mahasiswa akan menelaah dan mengkaji tentang berbagai masalah perekonomian dari sudut pandang makro serta kebijakan-kebijakan yang diterapkan.

2. Akuntansi

Jurusan yang direkomendasikan berikutnya adalah jurusan Akuntansi. Akuntansi merupakan jurusan yang identik dengan rumus perhitungan, jika nilai ekonomi bagus maka cocok untuk memilih prodi ini.

3. Manajemen

Manajemen merupakan salah satu jurusan yang bisa diambil jika nilai mata pelajaran di rapor terbaik adalah ekonomi. Dalam jurusan ini para mahasiswa akan belajar banyak hal khususnya dalam bidang manajemen.

4. Aktuaria

Memilih jurusan Aktuaria merupakan salah satu opsi terbaik bagi calon mahasiswa yang memiliki nilai rapor terbaik dalam mata pelajaran ekonomi. Jurusan ini mempelajari tentang asuransi dan pengelolaan risiko pemakaian asuransi.

5. Ekonomi Pembangunan

Jurusan Ekonomi Pembangunan merupakan jurusan yang tepat bagi calon mahasiswa yang mempunyai nilai rapor mata pelajaran ekonomi tertinggi dan menyukai isu-isu perekonomian mulai dari kegiatan perbankan, keuangan, hingga pada kegiatan bisnis.

Baca juga: Kenalan dengan Prodi Ilmu Manajemen SPs IPB, Sudah Terakreditasi A

6. Bisnis

Jurusan Bisnis merupakan salah satu jurusan yang populer saat ini dan cocok untuk calon mahasiswa yang memiliki nilai rapor tertinggi dalam mata pelajaran ekonomi. Mahasiswa jurusan Bisnis akan banyak mempelajari tentang bagaimana pemasaran produk, pengelolaan keuangan, serta hal-hal yang berkaitan dengan suatu usaha.

7. Ekonomi Syariah

Jurusan Ekonomi Syariah sangat cocok untuk calon mahasiswa yang memiliki nilai rapor tertinggi dalam mata pelajaran ekonomi namun ingin mendalami juga dari sisi agama. Mahasiswa dalam jurusan ini akan belajar tentang berbagai macam akad dan penerapan konsep ekonomi sesuai syariah Islam.

8. Manajemen Pemasaran

Berikutnya adalah jurusan Manajemen Pemasaran atau jurusan yang paling banyak dibutuhkan oleh perusahaan besar hingga saat ini. Jurusan ini cocok bagi calon mahasiswa yang memiliki nilai ekonomi tertinggi dan suka terhadap strategi pemasaran produk.

9. Jurusan Ekonomi dan Bisnis

Pada program studi Ekonomi Bisnis para mahasiswa akan mempelajari bagaimana merancang strategi bisnis dan mengambil keputusan bisnis. Namun sebelumnya para mahasiswa akan mempelajari ilmu dan teori-teori ekonomi terlebih dahulu untuk diterapkan dalam praktik bisnis.

10. Manajemen Bisnis

Jurusan terakhir dari rekomendasi jurusan SNBP 2023 adalah jurusan Manajemen Bisnis. Manajemen Bisnis merupakan jurusan yang mempelajari tentang ilmu perancangan, pengelolaan, dan pengoperasian bisnis atau usaha. Jurusan ini cocok bagi mahasiswa yang ingin menggeluti ilmu ekonomi dalam bisnis.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)