8 Universitas dengan Lulusan Paling Mudah Cari Kerja Versi QS GER, Bisa Jadi Referensi

Minggu, 15 Januari 2023 - 16:46 WIB
loading...
8 Universitas dengan Lulusan Paling Mudah Cari Kerja Versi QS GER, Bisa Jadi Referensi
Universitas Diponegoro (Undip). Foto/Dok/Undip
A A A
JAKARTA - Peringkat universitas yang lulusannya paling mudah cari kerja dirilis Lembaga pemeringkatan universitas Quacquarelli Symonds (QS) dalam QS Graduate Employability Rankings 2022. Daftar peemeringkatan ini bisa jadi referensi calon mahasiswa baru 2023.

Seperti dilansir dari laman QS Top Universities, daftar QS GER 2022 merunut daftar kampus yang menghasilkan lulusan yang paling mudah mencari kerja. Employability dalam konteks ini didukung dengan kecakapan (skill) dan kualitas yang dibutuhkan di tempat kerja masa kini.



Indikator pemeringkatan QS GER 2022 yaitu reputasi pemberi kerja, alumni outcomes, kerja sama kampus dengan pemberi kerja, koneksi pemberi kerja, dan tingkat lulusan dipekerjakan

Berikut daftar universitas yang lulusannya relatif mudah mendapat kerja versi QS GER 2022:

1. Universitas Diponegoro

Undip menjadi universitas dengan lulusan paling mudah mencari kerja versi QS GER 2022. Sebagai referensi buat calon mahasiswa, pada Seleksi Bersama Masuk PTN (SBMPTN) 2022 (kini SNBT/Seleksi Nasional Berdasarkan Tes), prodi saintek paling diminati di Undip yaitu S1 Farmasi, Kedokteran Gigi, Kedokteran, Informatika, dan Gizi.

Sementara itu di rumpun soshum, prodi paling diminati di Undip jalur SBMPTN 2022 yaitu Ilmu Komunikasi, Psikologi, Manajemen, Hubungan Internasional, dan Administrasi Bisnis.

2. Universitas Indonesia

Berdasarkan data Seleksi Masuk (SIMAK) UI 2021, jurusan UI dengan persaingan tertinggi yaitu Ilmu Komunikasi, Ilmu Hubungan Internasional, Pendidikan Dokter, dan Ilmu Administrasi Fiskal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0998 seconds (0.1#10.140)