8 Universitas dengan Lulusan Paling Mudah Cari Kerja Versi QS GER, Bisa Jadi Referensi

Minggu, 15 Januari 2023 - 16:46 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, jurusan UI paling diminati di jalur Seleksi Nasional Masuk PTN (SNMPTN) 2022 (kini SNBP/Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi) yaitu Pendidikan Dokter, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Teknik Industri, Farmasi, Ilmu Hukum, Ilmu Psikologi, Manajemen, Ilmu Komunikasi, dan Akuntansi.

3. Universitas Airlangga

Unair menduduki peringkat ketiga dalam daftar universitas dengan lulusan paling mudah mencari kerja versi QS GER 2022.

Sebagai referensi, jurusan Unair dengan persaingan tertinggi di SBMPTN 2022 yaitu Kedokteran, Sistem Informasi, Gizi, Farmasi, Kebidanan, Ilmu Komunikasi, Psikologi, Manajemen, Ilmu Hubungan Internasional, dan Ilmu Hukum.

4. Institut Teknologi Bandung

Tertarik masuk salah satu kampus favorit calon mahasiswa ini? Fakultas dan sekolah ITB dengan persaingan tertinggi pada SBMPTN 2022 yaitu Fakultas Teknik Industri (FTI) Kampus Cirebon dan Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI)-Komputasi.

Sekolah ITB dengan persaingan tertinggi pada SBMPTN 2022 yaitu Sekolah Arsitektur Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan (SAPPK), Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM), dan Sekolah Farmasi (SF).

5. Universitas Gadjah Mada

Berminat masuk universitas tertua di Indonesia ini? Sebagai referensi SNPMB 2023, prodi dengan peminat terbanyak pada SBMPTN 2022 rumpun saintek yaitu Kedokteran, Farmasi, Teknologi Informasi, Gizi Kesehatan, dan Ilmu Komputer.

Lebih lanjut, prodi UGM dengan peminat terbanyak di rumpun soshum yaitu Psikologi, Hukum, Manajemen, Ilmu Komunikasi, dan Akuntansi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6225 seconds (0.1#10.140)