Asah Kemampuan Siswa di Olahraga Basket, SMA Citra Kasih Gelar Coaching Clinic

Senin, 16 Januari 2023 - 12:43 WIB
loading...
Asah Kemampuan Siswa di Olahraga Basket, SMA Citra Kasih Gelar Coaching Clinic
SMA Citra Kasih CitraGarden (SCK CG) menggelar Basketball Coaching Clinic bersama dua mantan pebasket nasional. Foto/SCK CG.
A A A
JAKARTA - SMA Citra Kasih CitraGarden (SCK CG) menggelar Basketball Coaching Clinic bersama dua mantan pebasket nasional. Yaitu Adhi Pratama Prasetyo Putra, mantan pebasket nasional dari tim Pelita Jaya Bakrie dan Vamiga Michel, mantan pebasket nasional dari tim Satria Muda Pertamina.

Coaching Clinic diselenggarakan bersamaan dengan bazar berbagai produk kuliner dan tanaman serta berbagai kompetisi antara lain dance competition, e-sports competition, serta basketball contest untuk pelajar SMP-SMA.

Kegiatan yang juga dihadiri peserta didik dari sekolah-sekolah lain ini diharapkan meningkatkan teknik, kemampuan dasar permainan basket, memberikan penguatan dan pengondisian tubuh pada sejumlah peserta didik yang secara rutin mengikuti ekstrakurikuler basket serta telah bergabung pada sejumlah klub basket.

Kegiatan yang diselenggarakan Sabtu, 14 Januari 2023 bertempat di gedung SMP-SMA Citra 5 dibuka langsung oleh Kepala SMA Citra Kasih, Widyaningsih, dengan total doorprize mencapai Rp4.500.000.

Baca juga: Contoh Peribahasa Menggunakan Kata Padi, Lengkap dengan Maknanya

Kegiatan awal dibuka dengan pertandingan persahabatan antara SMA Citra Kasih melawan SMAN 15 Kota Tangerang, selanjutnya coaching clinic untuk pelajar SD dipandu mantan pebasket profesional dan beberapa pelatih di antaranya Samual B. Pasolang, Head Coach Porprov Kab. Tangerang 2022 sekaligus perwakilan Perbasi DKI serta Valentiono Yulius, Assisten Coach Porprov Kab. Tangerang 2022 sekaligus pelatih tim basket SMA Citra Kasih, beserta jajaran pelatih berpengalaman yang lain.

“Semoga sesi latihan ini memunculkan motivasi, melatih mental, dan peserta dapat mengambil pembelajaran dari pemain profesional, sehingga memberikan dampak yang baik dan positif untuk kemajuan pemain Sekolah Citra Kasih serta seluruh pelajar yang hadir” ujar Valentino Yulius, dalam keterangan resmi, Senin (16/1/2023).

Selanjutnya diselenggarakan sesi Meet and Greet yang dihadiri Adhi Pratama dan Vamiga Michel. Pada kesempatan ini para peserta mendengar pengalaman terkait kehidupan seorang atlet basket mulai dari usia remaja dan perjalanan karir sehingga dapat benar-benar menjadi seorang atlet basket profesional.

“Pebasket muda hari ini sebetulnya mendapatkan kesempatan lebih luas untuk menunjukan kebolehannya dan melaju pada level profesional, syaratnya harus rutin latihan setiap hari, banyak melihat referensi dari permainan pemain profesional, dan tetap bertanggung jawab dengan tugas sebagai pelajar” ujar Adhi Pratama.

Baca juga: Contoh Peribahasa Menggunakan Kata Bunga, Yuk Ketahui Maknanya

Peserta coaching clinic dari pelajar SMP-SMA sangat antusias mengikuti arahan dari Adhi Pratama dan Vamiga Michel yang membagi lapangan menjadi dua ring. Adhi Pratama memberikan porsi latihan post play untuk posisi 4 dan 5 di antaranya shooting, drive, jab step, spin, dan scanning.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4186 seconds (11.97#12.26)