YSJ, Politeknik Sahid, dan Shinhan University Gelar Acara Bersama

Senin, 16 Januari 2023 - 19:53 WIB
loading...
YSJ, Politeknik Sahid, dan Shinhan University Gelar Acara Bersama
Yayasan Sahid Jaya (YSJ), Politeknik Sahid bersama Shinhan University Korea mengunjungi Desa Wisata Mulyaharja, Bogor. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Yayasan Sahid Jaya (YSJ) bersama Politeknik Sahid berkolaborasi menggelar kegiatan bersama Shinhan University Korea. Kegiatan berlangsung di Jakarta dan Bogor, 4-12 Januari 2023.

Program ini diisi dengan berbagai macam kegiatan yang berkaitan dengan pengabdian masyarakat di SDN Bendungan Hilir 01 dan Desa Wisata Mulyaharja, Bogor. Wilayah tersebut merupakan desa binaan Politeknik Sahid.

“Acara yang berlangsung selama 5 hari di SDN Bendungan Hilir memberikan edukasi berupa pembuatan name tag pada gantungan kunci, melakukan mini games, pelatihan edukasi tentang kebersihan, membuat sabun, aksesoris dan masker,” kata Direktur Politeknik Sahid, Nenny Wahyuni dalam keterangan persnya, Senin (16/1/2023).

Pada hari ke-6 Shinhan University mengunjungi Kampus Politeknik Sahid untuk melakukan tur kampus. Dalam kesempatan tersebut, perwakilan dari Shinhan mendapat cendera mata sebagai bentuk keakraban dari program kolaborasi ini.

Selanjutnya Politeknik Sahid dan Shinhan University melakukan kegiatan pengabdian masyarakat bersama. Mereka kunjungan wisata ke Kampung Tematik Mulyaharja di Bogor Selatan yang merupakan desa wisata binaan Politeknik Sahid.

Rangkaian acara diawali dengan kegiatan susur kampung untuk melihat proses produksi kuliner lokal oleh UMKM, pengelolaan homestay yang dikelola oleh warga setempat, edukasi pertanian, dan melukis caping. “Kemudian diakhiri dengan mencoba olahan makanan lokal seperti colenak, soto daging khas Bogor dan es teler yang dimasak para dosen kuliner Politeknik Sahid,” ujar Nenny.

Setelah hampir 9 hari, kegiatan ditutup dengan performance night sebagai saksi sejarah dari momentum akbar malam budaya. Rangkaian acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu kebangsaan Korea Selatan. Acara diakhiri dengan pentas tari persembahan dari Shinhan University yaitu K-Pop Dance dengan 3 jenis tarian berbeda.

“Kami sangat terpukau dengan penyambutan luar biasa dari Sahid. Apreasiasi kepada tim volunteer dari Politeknik Sahid dan Universitas Sahid yang sangat antusias mengikuti program ini berkolaborasi dengan mahasiswa dari Shinhan University,” kata President Shinhan University, Kang Sung-jong.
(poe)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3508 seconds (11.252#12.26)