SPAN-PTKIN 2023 Segera Dibuka, Begini Cara Daftarnya

Selasa, 17 Januari 2023 - 17:20 WIB
loading...
SPAN-PTKIN 2023 Segera Dibuka, Begini Cara Daftarnya
Pendaftaran SPAN-PTKIN 2023 akan segera dibuka pada 20 Januari 2023 mendatang. Siapkan dirimu untuk masuk PTKIN favorit. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN- PTKIN ) 2023 segera membuka proses pendaftaran. Pahami alur pendaftarannya yang terbagi antara tahapan pendaftaran sekolah dan siswa ini.

SPAN-PTKIN 2023 akan diikuti oleh 59 perguruan tinggi yang dapat menerima calon mahasiswa berprestasi akademik tinggi. Calon mahasiswa yang diprediksi akan berhasil menyelesaikan kuliah berdasarkan rekomendasi kepala sekolah.

Biaya pelaksanaan SPAN-PTKIN ini ditanggung oleh pemerintah atau para siswa tidak perlu merogoh kocek untuk melakukan pendaftaran. Pelaksanaanya pun akan dipantau sehingga berjalan adil, transparan, dan tidak diskriminatif.

Dikutip dari laman resmi SPAN-PTKIN, berikut ini tata cara pendaftaran yang harus dilakukan siswa dan sekolah.

A. Sekolah

Tahapan pertamanya adalah melakukan input Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) di https://referensi.data.kemdikbud.go.id. Apabila ada NPSN yang terdaftar, maka lakukan tahapan berikut ini:

1. Registrasi akun sekolah

Cek data sekolah anda. Input email sekolah, email keoala sekolah, no WhatsApp kepala sekolah di https://pdss.span-ptkin.ac.id

2. Validasi akun di email

Validasi akun akan dikirim ke email sekolah dan kepala sekolah
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1519 seconds (10.101#12.26)