5 Sekolah Kedinasan yang Menjamin Uang Pensiun di Hari Tua

Selasa, 17 Januari 2023 - 20:15 WIB
loading...
5 Sekolah Kedinasan yang Menjamin Uang Pensiun di Hari Tua
Terdapat sedikitnya lima sekolah kedinasan yang menjamin uang pensiun di hari tua. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sedikitnya lima sekolah kedinasan yang menjamin uang pensiun di hari tua. Pada perkembangannya, sekolah kedinasan menjadi buruan para lulusan SMA atau sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan.

Dalam hal ini, mereka dikelola dan berada di bawah naungan institusi pemerintah.

Dari sekian banyak manfaat yang didapat, salah satu yang paling disukai adalah biaya kuliah gratis dan bisa menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) saat lulus. Seperti yang diketahui, seorang PNS tentu akan memiliki uang pensiunan dan bisa digunakan saat hari tua nanti.

Baca juga : Perbedaan Sekolah Kedinasan Ikatan Dinas dengan Sekolah Kedinasan Non Ikatan Dinas

Berikut lima sekolah kedinasan yang menjamin uang pensiun di hari tua.

1. STIS

Politeknik Statistika STIS merupakan perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah naungan Badan Pusat Statistik (BPS). Sekolah kedinasan ini memiliki sejumlah pilihan program studi seperti D-III Statistika, D-IV Statistika, hingga D-IV Komputasi Statistika.

Sama halnya dengan sekolah kedinasan lainnya, lulusan STIS bisa langsung menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Seperti yang diketahui, seorang PNS tentu nantinya akan memiliki uang pensiunan yang tentunya bisa digunakan saat hari tua.

Mengutip laman SPMB STIS, lulusan Politeknik Statistika STIS akan diangkat sebagai calon Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badan Pusat Statistik (BPS) yang berada di seluruh wilayah Indonesia sampai tingkat Kabupaten/Kota.

2. IPDN
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1628 seconds (11.210#12.26)