Harapkan Indeks Lulusan Sarjana Meningkat, Ridwan Kamil: MNC University Jadi Jawaban

Rabu, 18 Januari 2023 - 10:52 WIB
loading...
Harapkan Indeks Lulusan Sarjana Meningkat, Ridwan Kamil: MNC University Jadi Jawaban
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ketua Umum Yayasan Hary Tanoesoedibjo menghadiri wisuda pertama MNC University di, iNews Tower, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2023). Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi.
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berharap indeks lulusan sarjana di Jawa Barat maupun Indonesia meningkat. Ia pun mengatakan hadirnya MNC University menjadi jawaban untuk meningkatkan indeks lulusan sarjana.

"SDM (Sumber Daya Manusia) ini saya harapkan indeks kesarjanaan naik karena mayoritas masih lulusan SMP, SMA-nya makin sedikit, Sarjananya makin sedikit lagi. Ini ( MNC University ) menjadi jawaban," kata Kang Emil sapaan karibnya usai menghadiri Wisuda Pertama MNC University di Jakarta Concert Hall, Gedung iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2023).

Baca juga: Hadiri Wisuda Pertama MNC University, Ridwan Kamil Disambut Lengser dan Rampak Kendang

Kang Emil menambahkan untuk meningkatkan SDM di Jawa Barat telah dianggarkan sebesar 37 persen dari APBD untuk pendidikan. Menurutnya hal itu sinkron dengan visi misi Ketua Umum Yayasan Hary Tanoesoedibjo, Hary Tanoesoedibjo yang telah sukses di bidang bisnis kini membangun kualitas SDM.

"Visi Jabar untuk meningkatkan SDM anggaran tidak hanya 20% tapi 37%, anggaran pendidikan sinkron dengan visi misi pak Hary yang sudah sukses dari sisi bisnis kini membangun SDM-nya," ujarnya.

Lebih lanjut, Eks Wali Kota Bandung itu mengatakan bahwa sarjana jangan melihat hanya urusan pekerjaan melainkan dapat membuat banyak pilihan tujuan hidup.

Baca juga: Ini Jadwal Pendaftaran Beasiswa LPDP 2023, Cek Tahapan dan Cara Daftar

"Ya saya kira sarjana itu jangan melihat hanya urusan pekerjaan pendidikan itu membuat hidup banyak pilihan, kalau tidak (mengenyam) pendidikan pilihan sedikit, makin tinggi pendidikan pilihan banyak salah satu pilihan mencari pekerjaan tentunya tapi tidak selalu begitu," tuturnya.

Sebagai informasi, hadir dalam wisuda angkatan pertama MNC University di antaranya Ketua Umum Yayasan Hary Tanoesoedibjo sekaligus Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo dan Dewan Pembina Yayasan Hary Tanoesoedibjo, Liliana Tanoesoedibjo.

Selain itu terlihat pula Rektor MNC University Dra. Mariati Tirta Wiyata, MBA, Ketua Senat Akademik MNC University, Prof. Dr.rer.nat. Martha Fani Cahyandito, SE, M.Sc, CSP, dan Anggota Senat Akademik sekaligus Ketua Yayasan Hary Tanoesoedibjo, Jessica Tanoesoedibjo.

MNC University memiliki misi di antaranya menyelenggarakan Pendidikan Tinggi kelas dunia di bidang bisnis, pendidikan, teknologi, informasi dan komunikasi untuk kemajuan bangsa.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2362 seconds (10.177#12.26)