Hary Tanoe: MNC University untuk Bangun Indonesia Lebih Besar di Masa Depan

Rabu, 18 Januari 2023 - 11:18 WIB
loading...
Hary Tanoe: MNC University untuk Bangun Indonesia Lebih Besar di Masa Depan
Ketua Umum Yayasan Hary Tanoesoedibjo sekaligus Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada Wisuda Pertama MNC University. Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta.
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Yayasan Hary Tanoesoedibjo sekaligus Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyebutkan posisi penting MNC University bagi bangsa. Menurutnya keberadaan MNC University adalah untuk turut membangun Indonesia yang lebih besar di masa depan.

Hal tersebut ia sampaikan dalam sambutan di Sidang Terbuka Senat Universitas Media Nusantara Citra Wisuda Program Sarjana Tahun Akademik 2022/2023 dengan tema 'Through Education, To Be a Light unto the Nation', di Jakarta Concert Hall (JCH) iNews Tower, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2023).

Baca juga: Hadiri Wisuda Pertama MNC University, Ini Pesan PJ Gubernur DKI kepada Wisudawan

"Saya ingin memberikan perspektif. Kenapa ada MNC University. Merupakan bagian dari keinginan kami untuk membangun Indonesia lebih besar di masa yang akan datang," ujar Hary Tanoesoedibjo (HT) di depan wisudawan dan wisudawati angkatan pertama MNC University.

HT kemudian berbagi perspektif di dalam MNC group yang pada umumnya dibagi menjadi tiga bagian.

"Yang pertama ada MNC Group sendiri yang terlibat dalam dunia usaha termasuk media. Yang tentunya apa yang kami lakukan antara lain menciptakan lapangan kerja yang sangat besar," kata Hary Tanoesoedibjo.

Ia mengungkapkan ada puluhan ribu karyawan dengan lebih dari 100 unit usaha perusahaan.

Baca juga: Harapkan Indeks Lulusan Sarjana Meningkat, Ridwan Kamil: MNC University Jadi Jawaban

"Dan tentunya kontribusi pembayaran pajak sangat besar setiap tahun bisa lebih dari Rp1 triliun," jelasnya.

Ia berharap dengan keberadaan MNC grup dan medianya juga bisa menjadi sarana informasi untuk masyarakat.

"Baik melalui pemberitaan maupun hiburan dan ikut ambil bagian dalam membangun Indonesia ke depan," kata HT.

Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, sedangkan Pj. Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono memberikan sambutan dalam rekaman video dan kehadirannya diwakili jajaran di tingkat Pemkot.

MNC University memiliki misi di antaranya menyelenggarakan Pendidikan Tinggi kelas dunia di bidang bisnis, pendidikan, teknologi, informasi dan komunikasi untuk kemajuan bangsa.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0915 seconds (0.1#10.140)