HT: Penciptaan Lapangan Kerja Amat Penting untuk Wujudkan Roadmap Indonesia 2045

Rabu, 18 Januari 2023 - 11:37 WIB
loading...
HT: Penciptaan Lapangan Kerja Amat Penting untuk Wujudkan Roadmap Indonesia 2045
Ketua Umum Yayasan Hary Tanoesoedibjo sekaligus Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan pernyataan kepada awak media usai menghadiri Wisuda Program Sarjana Tahun Akademik 2022/2023 dengan tema Throu
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Yayasan Hary Tanoesoedibjo sekaligus Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan amat penting untuk menciptakan lapangan pekerjaan seluas-luasnya untuk mewujudkan Roadmap Indonesia 2045. Tantangan ini yang harus diperhatikan bersama.

Hal tersebut ia sampaikan dalam sambutan di Sidang Terbuka Senat Universitas Media Nusantara Citra Wisuda Program Sarjana Tahun Akademik 2022/2023 dengan tema 'Through Education, To Be a Light Into the Nation', Rabu (18/1/2023) di Jakarta Concert Hall (JCH) iNews Tower, Jakarta Pusat.

Baca juga: Hary Tanoe: MNC University untuk Bangun Indonesia Lebih Besar di Masa Depan

"Yang kedua kalau kita lihat Indonesia kedepan akan sangat luar biasa apabila roadmap pembangunan dilakukan dengan baik. Saat ini jumlah penduduk nasional ada 270 juta penduduk lebih dengan PDB 1,1 triliun US Dollar," ujar Hary Tanoesoedibjo (HT) di depan wisudawan dan wisudawati angkatan pertama MNC University.

HT menyebutkan dengan jumlah masyarakat Indonesia dominan usianya muda, maka diprediksi pada tahun 2045 ketika Indonesia merdeka 100 tahun jumlah penduduk nasional akan menjadi 319 juta.

"Ini memang secara resmi merupakan proyeksi dari pemerintah dengan PDB meningkat 9 triliun US Dollar dan perkapita income diharapkan bisa mencapai 28 ribu US Dollar dari sekarang yang hanya 4.400 US Dollar," kata Hary Tanoesoedibjo.

Baca juga: Hadiri Wisuda Pertama MNC University, Ini Pesan PJ Gubernur DKI kepada Wisudawan

Ia menyebutkan tantangan terbesar yang akan dihadapi Indonesia ke depannya adalah penciptaan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

"Tentunya ini tantangan yang sangat besar. Kenapa? Karena dari sini kita bisa lihat bahwa terjadi pertumbuhan penduduk yang sangat luar biasa. Dari 270 juta menjadi 319 juta. Artinya apa? Ke depan tantangannya adalah bagaimana kita bisa menciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya. Yang kurang lebih kita bicara 40-50 juta orang," pungkas Hary Tanoesoedibjo.

Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, sedangkan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono memberikan sambutan dalam rekaman video dan kehadirannya diwakili jajaran di tingkat pemerintah kota.
(nnz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1445 seconds (10.55#12.26)