Ridwan Kamil Sambut Baik Rencana Dibangunnya MNC University di KEK Lido

Rabu, 18 Januari 2023 - 11:51 WIB
loading...
Ridwan Kamil Sambut Baik Rencana Dibangunnya MNC University di KEK Lido
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri wisuda pertama MNC University di Jakarta Concert Hall Lantai 14, iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2023). Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi.
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengungkap rasa senang atas akan dibangunnya MNC University di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Hal itu disampaikan usai menghadiri wisuda angkatan pertama MNC University di Jakarta Concert Hall, Gedung iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2023).

"Saya sangat senang. Kenapa MNC University akan dibangun di Lido Kabupaten Bogor, Jawa Barat kami dulu membantu KEK Lido dan konsep membangun universitas itu cocok karena Jabar, Indonesia penduduknya besar," kata Kang Emil sapaan akrabnya.

Baca juga: HT: Penciptaan Lapangan Kerja Amat Penting untuk Wujudkan Roadmap Indonesia 2045

Kang Emil mengatakan, Indonesia yang diprediksi menjadi negara adidaya tidak akan tercapai kalau SDM-nya biasa saja. Oleh karena itu ia menilai perlu banyak universitas dengan pilihan jurusan yang relevan dengan masa depan.

"Maka dengan makin banyak universitas dengan pilihan yang relevan dengan masa depan itu yang ditunjukan MNC University," ucapnya.

Lebih lanjut, Kang Emil juga mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati angkatan pertama MNC University. Tak hanya itu, Ia juga mendoakan MNC University menjadi yang terkeren se-Indonesia hingga dunia.

Baca juga: Hary Tanoe: MNC University untuk Bangun Indonesia Lebih Besar di Masa Depan

"Saya mengucapkan selamat kepada wisudawan wisudawati MNC University angkatan pertama. Kenapa saya hadir mendukung dan menunggu semoga saya doakan universitasnya harus terkeren tidak se-Indonesia Insya Allah se-dunia bisa lah," tuturnya.

Sebagai informasi, hadir dalam wisuda angkatan pertama MNC University di antaranya Ketua Umum Yayasan Hary Tanoesoedibjo sekaligus Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo dan Dewan Pembina Yayasan Hary Tanoesoedibjo, Liliana Tanoesoedibjo. Selain itu terlihat pula Rektor MNC University Dra. Mariati Tirta Wiyata, MBA, Ketua Senat Akademik MNC University, Prof. Dr.rer.nat. Martha Fani Cahyandito, SE, M.Sc, CSP, dan Anggota Senat Akademik sekaligus Ketua Yayasan Hary Tanoesoedibjo, Jessica Tanoesoedibjo.

MNC University memiliki misi di antaranya menyelenggarakan Pendidikan Tinggi kelas dunia di bidang bisnis, pendidikan, teknologi, informasi dan komunikasi untuk kemajuan bangsa.
(nnz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1932 seconds (11.210#12.26)