Mengenal 7 Jurusan IPS yang dibutuhkan PT Freeport Indonesia

Rabu, 18 Januari 2023 - 15:41 WIB
loading...
Mengenal 7 Jurusan IPS yang dibutuhkan PT Freeport Indonesia
Terdapat sejumlah jurusan IPS yang dibutuhkan PT Freeport Indonesia. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah jurusan IPS yang dibutuhkan PT Freeport Indonesia . Setiap tahunnya PT Freeport membuka lowongan pekerjaan dengan syarat lulusan S1 dari beberapa jurusan tertentu, salah satunya jurusan IPS.

PT Freeport merupakan perusahaan tambang mineral di Indonesia, berlokasi di Pegunungan Sudirman, Papua, Mimika. Pada proses operasi pengerjaannya, PT Freeport merupakan afiliasi Freeport McMoran dan perusahaan ini termasuk ke dalam bagian BUMN holding pertambangan industri MIND ID.

Baca juga : 5 Jurusan IPS yang Dibutuhkan PT Pertamina, Prospeknya Menggiurkan!

Freeport McMoRan adalah perusahaan tembaga internasional utama yang terletak di Phoenix, Arizona, AS. FCX ini mengelola beragam aset besar yang tersebar di empat benua.

Bagi sebagian orang, bekerja di industri pertambangan adalah pekerjaan yang sangat diinginkan. Hal ini dikarenakan para pegawai memiliki kesempatan untuk mendapatkan masa depan yang cerah dan juga memiliki pendapatan yang cukup besar termasuk untuk karyawan dari jurusan IPS.

Beberapa jurusan IPS yang memiliki peluang kerja di PT Freeport antara lain :

1. Hukum

Jurusan hukum berpotensi untuk keterima di perusahaan ini, karena PT Freeport sangat membutuhkan posisinya untuk bertugas menangani permasalahan legal di perusahaan baik internal dan eksternal. Maka dari itu jurusan ini sangat berpeluang bekerja di PT Freeport.

2. Akuntansi

Selanjutnya ada Jurusan Akuntansi, Jurusan yang selalu dibutuhkan dalam setiap perusahaan termasuk PT Freeport. Perusahaan tambang Internasional ini juga membutuhkan jurusan akuntansi yang biasanya akan ditempatkan pada posisi Chief Accountant atau Account Payables.

3. Hubungan Internasional

Sebagai perusahaan internasional, PT Freeport tentu membutuhkan karyawan lulusan dari Jurusan Hubungan Internasional. Biasanya para lulusan jurusan favorit ini akan ditempatkan pada posisi konsultan atau diplomasi kepada perusahaan lain di luar negeri.

Baca juga : Ini 10 Jurusan IPS dengan Peluang Kerja dan Gaji Tinggi

4. Manajemen

Jurusan Manajemen juga termasuk jurusan yang bisa bekerja di PT Freeport Indonesia. Pada lulusan dari jurusan yang satu ini biasanya akan ditempatkan sebagai Manajer, Asisten Manajer. Namun, sebagai perusahaan internasional tentu membutuhkan pengalaman dari pekerjaan sebelumnya.

5. Ilmu Komunikasi

Selanjutnya ada jurusan Ilmu komunikasi, jurusan yang seringkali dibutuhkan oleh banyak perusahaan termasuk PT Freeport Indonesia. Perusahaan yang ada di Papua ini juga membutuhkan jurusan Ilmu Komunikasi, biasanya akan ditempatkan pada posisi sebagai public relation maupun spesialis hubungan masyarakat.

6. Ilmu Sosiologi

Jurusan Ilmu Sosiologi juga masuk daftar jurusan ilmu pengetahuan sosial yang dibutuhkan oleh perusahaan pertambangan PT Freeport. Dalam jurusan ini, PT Freeport akan menempatkan lulusan dari ilmu sosiologi sebagai human resource officer. Hal ini dikarenakan jurusan ini membahas tentang manusia dalam lingkup organisasi.

7. Ilmu Administrasi

Sebagai perusahaan besar, tentu PT Freeport membutuhkan para karyawan baru yang memiliki lulusan dari jurusan Administrasi. Dalam jurusan ini perusahaan akan menempatkan pada posisi jabatan yang bergerak pada pencatatan perencanaan, pembayaran dan pendapatan perusahaan.

Nah itulah jurusan IPS yang bisa mendaftar dan bekerja di PT. Freeport Indonesia. Pada setiap pendaftaran karyawan baru, perusahaan ini tidak memungut biaya kepada para pendaftar. Waspada penipuan yang mengatasnamakan PT Freeport Indonesia.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)