Tertarik Kuliah S2-S3 Gratis di AS dengan Tunjangan Ratusan Juta, Segera Daftar Beasiswa Ini

Kamis, 19 Januari 2023 - 02:31 WIB
loading...
Tertarik Kuliah S2-S3 Gratis di AS dengan Tunjangan Ratusan Juta, Segera Daftar Beasiswa Ini
Beasiswa Fulbright menjadi salah satu beasiswa luar negeri dengan reputasi global. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Beasiswa Fulbright Amerika Serikat (AS) 2023 kembali dibuka untuk pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan studi jenjang magister (S2) dan doktoral (S3) di Negeri Paman Sam. Pendaftaran Fulbright Scholarship akan ditutup pada 15 Februari 2023.

Beasiswa Fulbright akan membiayai pendidikan penerimanya secara penuh atau fully funded. Keuntungan bagi penerima beasiswa Fulbright adalah pembiayaan penuh selama studi, mulai dari keberangkatan, uang saku selama kuliah, biaya visa, dana kuliah, asuransi kesehatan, hingga dukungan akademis tambahan lainnya.

Baca juga: Ini Jadwal Pendaftaran Beasiswa LPDP 2023, Cek Tahapan dan Cara Daftar

Untuk kalian yang ingin merasakan bagaimana perkuliahan pascasarjana di Amerika Serikat, kalian bisa mendaftarkan diri ke program beasiswa penuh Fulbright Scholarship. Tetapi, sebelum kita mengenal fasilitas-fasilitas serta proses pendaftarannya, mari kita kupas tuntas apa sih beasiswa Fulbright.

Melansir dari laman Aminef.or.id, Beasiswa Fulbright adalah beasiswa yang prestigious dan fully funded dari awal aplikasi (Interview hingga selesai study). Fulbright merupakan competitive and merit-based scholarship dan Fulbright didanai oleh the United States Department of State.

Di Indonesia, beasiswa Fulbright dikelola oleh The American-Indonesian Exchange Foundation (AMINEF). Tujuan dari program Fulbright Indonesia adalah untuk meningkatkan “mutual understanding and cooperation between the people of the United States and Indonesia through educational and cultural exchange.”

Baca juga: Beasiswa S2 ke Jepang, Kuliah Gratis dan Tunjangan Sebesar Rp21,2 Juta per Bulan

Program Fulbright sudah sangat dikenal luas secara internasional, lebih dari 155 negara berpartisipasi dalam program Fulbright. Informasi lanjut mengenai aplikasi, persyaratan dan jenis-jenis program (ada 17 jenis program);

Fulbright Scholarship juga bisa diikuti mereka bagi yang ingin berkuliah di Amerika Serikat tanpa ada batasan umur namun para peraihnya diwajibkan untuk pulang ke negara asal setelah menyelesaikan studinya di AS.

Dilansir dari Instagram @kobieducation, beasiswa Fulbright mendapatkan label sebagai beasiswa bergengsi, lantaran fasilitas-fasilitas yang diberikan Fulbright Scholarship tidak kaleng-kaleng. Lantas, apa saja ya fasilitas yang mereka sediakan?
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2634 seconds (11.97#12.26)