Pesan Puan Maharani untuk Mahasiswa ITB

Rabu, 16 November 2016 - 15:36 WIB
Pesan Puan Maharani untuk Mahasiswa ITB
Pesan Puan Maharani untuk Mahasiswa ITB
A A A
BANDUNG - Menteri Koordinator (Menko) bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (PMK) Puan Maharani menjadi pembicara dalam kuliah umum di Aula Barat Institut Teknologi Bandung (ITB).

Puan membawakan materi tentang pentingnya peran perguruan tinggi dalam revolusi mental, bagaimana pentingnya revolusi mental agar bangsa Indonesia menjadi lebih baik ke depan.

Menurut Puan, perguruan tinggi dan mahasiswa pun jadi satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Karena itu dia berharap, para mahasiswa kelak menjadi sukses, bahkan bisa menjadi menteri seperti dirinya.

Putri kandung Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri ini tidak menyangka bisa menjadi menteri.

"Sekarang saya diberikan kesempatan (jadi pembicara) di Aula Barat ini sebagai Menko. Pasti 20-30 tahun ke depan, adik-adik ini yang duduk di sini (menjadi pembicara sebagai menteri). Saya yakin," kata Puan di ITB, Bandung, Rabu (16/11/2016).

Diakui Puan, lulusan ITB banyak yang berkualitas, mumpuni, dan akhirnya bisa bertugas sebagai menteri atau orang penting lainnya. Sehingga, bukan hal aneh jika mahasiswa yang hari ini mendengarkan kuliah umumnya justru beberapa tahun ke depan menjadi pejabat.

"Setiap ada pemerintahan, pasti ada orang ITB. Sampai saya katakan siapapun presidennya, tetap saja ada orang ITB," ungkap Puan.

Sebagai menteri, Puan mengaku bangga jika kelak mahasiswa yang ada di hadapannya menjadi orang sukses, termasuk jadi sosok penting dalam pemerintahan Indonesia di masa depan.

Karena itu dia mengingatkan, pentingnya kampus-kampus mencetak lulusan berkualitas dan mampu menjadi pemimpin.

"Secara umum, agar semua perguruan tinggi perlu merumuskan kompetensi apa yang harus diperkuat. Sehingga mahasiswa yang lulus bisa berbuat sesuatu untuk bangsa Indonesia," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7145 seconds (0.1#10.140)