Tim Ichiro ITS Juara Umum FIRA Hurocup 2017 di Taiwan

Senin, 28 Agustus 2017 - 17:47 WIB
Tim Ichiro ITS Juara Umum FIRA Hurocup 2017 di Taiwan
Tim Ichiro ITS Juara Umum FIRA Hurocup 2017 di Taiwan
A A A
SURABAYA - ITS Champion in Robocup (Ichiro) menjuarai ajang Federation of International Robotsoccer Association-Humanoid Robot Cup (FIRA Hurocup) 2017 di Taiwan 23-27 Agustus.

Dalam kompetisi berskala internasional ini, ITS mengirimkan tiga tim yang terdiri dari Tim Ichiro 1, 2 dan 3. Ketiganya sukses memuncaki posisi tertinggi dari setiap kategori yang ada.

Tim Ichiro 1 mendapatkan Juara II United Soccer kategori Kidsize, Juara II Weight Lifting Kidsize, dan Juara II dalam halang rintang Kidsize. Dengan ketiga penghargaan tersebut membuat tim Ichiro 1 menjadi Juara Umum peringkat tiga Kidsize.

Tim Ichiro 2 pun tak mau kalah. Juara umum Kidsize berhasil didapatkannya, kemudian Juara I mini DRC Kidsize, Juara I United Soccer Kidsize, Juara III halang rintang Kidsize, dan Juara I Sprint Kidsize.

Sementara itu, Juara Umum peringkat tiga Adult Size diraih oleh ITS melalui tim Ichiro 3. Robot setinggi 88 sentimeter itu berhasil menjadi Juara II mini DRC Adult Size, Juara II Sprint Adult Size, Juara III Marathon Adult Size, serta Juara II halang rintang Adult Size.

Reza Ar Razi, Ketua Tim Ichiro ITS mengungkapkan bahwa kali ini prestasi Ichiro di FIRA Hurocup meningkat cukup signifikan. “Kalau tahun lalu kita hanya bawa 10 penghargaan. Kali ini ada 14 penghargaan,” ujarnya seperti ditulis dalam rilisnya, Senin (28/8/2017).

Dosen pembimbing tim Ichiro ITS, Muhtadin ST MT, juga menyatakan rasa syukurnya. Ia mengharapkan, semangat ini bisa menular juga ke tim-tim robot yang lain, sehingga nama Indonesia menjadi besar dalam bidang Robotika.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9236 seconds (0.1#10.140)