Mahasiswa Diharapkan Punya Karakter Islami

Rabu, 27 September 2017 - 20:02 WIB
Mahasiswa Diharapkan Punya Karakter Islami
Mahasiswa Diharapkan Punya Karakter Islami
A A A
JAKARTA - Universitas Islam Attahiriyah menggelar temu akademik seluruh mahasiswa baru semester 1 dari empat fakultas yang berjumlah ratusan mahasiswa.

Hal itu bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa baru tahun ajaran 2017-2018 dengan dunia akademik beserta jajaran yayasan, rektorat dan empat fakultas.

Rektor Universitas Islam Attahiriyah Endi Samsuhari mengatakan, sebagai generasi muda, mahasiswa Attahiriyah harus mampu menaklukan tantangan di masa globalisasi. Kata dia, mahasiswa baru harus mempunyai pikiran yang visioner.

"Pasar bebas ASIA harus menjadikan mahasiswa baru Universitas Islam Attahiriyah lebih energik untuk menjadi generasi unggul," harapnya melalui keterangan yang diterima SINDOnews, Rabu (27/9/2017).

Dalam kesempatan ini juga, Ketua Umum Yayasan Addiniyah Attahiriyah Nabil SA menyampaikan, visi universitas yang dicanangkan yayasan untuk memperkuat kemajuan Universitas Islam Attahiriyah.

Universitas Islam Attahiriyah, kata dia, harus berkarakter islami sinergis dan amanah. "Harapan kami, bahwa dengan kepimpinan yang baru direktorat ini bisa membawa pesan pendiri Universitas Islam Attahiriyah," ucapnya.

"Bahwa kampus ini harus memiliki karakter yang kuat, harus Islami baik prilaku manajemen dan mahasiswanya, harus membangun keadaan strategis untuk kemajuan universitas dan amanah menjalankan tugas baik manajemennya maupun mahasiswanya," imbuhnya.

Dalam temu akademik itu dihadiri oleh pendiri sekaligus Ketua Dewan Pembina yayasan Syathiry Achmad, para wakil rektor yakni wakil rektor bidang akademik Edy Tarsono dan Wakil rektor bidang sdm dan keuangan Nahrowi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9020 seconds (0.1#10.140)