Suplemen Karya Mahasiswa UGM Ini Mampu Cegah Kolesterol

Kamis, 05 Juli 2018 - 16:13 WIB
Suplemen Karya Mahasiswa UGM Ini Mampu Cegah Kolesterol
Suplemen Karya Mahasiswa UGM Ini Mampu Cegah Kolesterol
A A A
YOGYAKARTA - Jika Anda memiliki riwayat stroke dan kolesterol tinggi, suplemen karya mahasiswa UGM ini sepertinya cocok dikonsumsi. Suplemen herbal ini selain mampu menjaga daya tahan tubuh juga berkhasiat menurunkan kadar kolesterol di dalam darah.

Minuman suplemen yang dibuat dari madu murni, cuka apel, bawang lanang (Allium sativum), jeruk lemon, jahe merah dan kayu manis ini diberi brand Selow Funcisa. Suplemen herbal ini adalah kreasi lima mahasiswa UGM masing-masing Rifka Ulul Ilma, Muhammad Sulhan Hadi, Muthi’ah Rasyidah, Yurananda Magnalia Putri dan Windri Meiladisa Pinyalai.

Mereka adalah mahasiswa Fakultas Farmasi UGM. Di bawah bimbingan Dr Andayana Puspitasari Gani MSi mereka mampu menghasilkan produk yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat.

"Bahan yang digunakan dalam membuat Selow Funcisa ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah dapat menurunkan kadar LDL atau yang sering kita sebut sebagai kolesterol jahat," kata Rifka Ulul Ilma, Kamis (5/7/2018).

Kadar kolesterol yang tinggi dalam darah terutama kadar LDL dapat menyebabkan risiko terjadinya penyumbatan pembuluh darah oleh lemak yang jika terjadi di otak disebut stroke dan penyakit kardiovaskuler. "Produk herbal ini aman, minuman ini sebagai sarana untuk pencegahan dan pengontrolan penyakit kolesterol," kata Rifka.

Dibanding dengan produk suplemen yang ada di pasaran, karya mahasiswa UGM ini memiliki bermacam keunggulan, di antaranya tidak pahit karena komposisi terbesarnya adalah madu murni. Selain itu produk ini juga aman digunakan dalam jangka panjang karena bahan yang digunakan murni produk herbal dan tidak mengandung bahan kimia.

"Minuman suplemen ini direkomendasikan khususnya untuk orang-orang yang memiliki keluhan kadar kolesterol dalam darah yang tinggi," tutur Putri.

Minuman suplemen ini bisa digunakan sebagai tindakan pencegahan terhadap penyakit kolesterol. "Sehari sekali cukup satu sendok makan. Bisa dikonsumsi langsung atau dicampur air putih, jus atau sari kurma," ujarnya.

Satu botol Selow Funcisa berisi 200 ml dibanderol dengan harga Rp50.000. Saat ini supleman inovasi mahasiswa farmasi UGM ini bisa dipesan secara online melalui Line @vsj0368m dan instagram @selow_funcisa.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9063 seconds (0.1#10.140)