NTUitive Nanyang Singapura Kunjungi AMIKOM Yogyakarta

Selasa, 04 September 2018 - 10:59 WIB
NTUitive Nanyang Singapura Kunjungi AMIKOM Yogyakarta
NTUitive Nanyang Singapura Kunjungi AMIKOM Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Universitas Amikom Yogyakarta menerima kunjungan dari Pimpinan NTUitive, Perusahaan Inkubator IT milik Nanyang Technological University Singapore (NTU Singapore), Kamis (30/8/2018).

Kunjungan NTUitive ke Universitas Amikom Yogyakarta dalam rangka studi banding terkait dengan ekosistem start up (Inkubator) di jogja, dan mencari kesempatan untuk kolaborasi atau kerjasama dengan partner lokal yang potensial. Salah satu Inkubator terpilih yang dikunjungi di Jogja adalah Amikom Business Park (ABP).

NTUitive merupakan badan usaha milik NTU yang bertugas melindungi, mengelola, dan melakukan komersialisasi terhadap produk-produk IP (intellectual property) dari NTU.

NTUitive mendukung misi dari kampus untuk mengembangkan ekosistem yang inovatif untuk mendorong inovasi, menumbuhkan kewirausahaan dan memfasilitasi komersialisasi dari penelitian-penelitian yang dilakukan di NTU.

Saat sesi meeting dengan NTUitive, Donni Prabowo (GM ABP) berbagi informasi tentang Incubator ABP, yang merupakan salah satu ekosistem startup di Jogja yang memiliki beragam program inkubasi untuk membantu startup tumbuh. Donni juga memperlihatkan beberapa tenant yang tergabung dalam ABP, seperti antara lain UAV AERO SKY, LONDREE, Ichibot, Kawan Messenger, dan Lunasbos.

Para pimpinan NTUitive yang berkunjung pada agenda tersebut adalah Inderjit Singh (Chairman, Board of NTUitive), Dr. Lim Jui, (CEO NTUitive), Rosa Kang (Senior Director), Lim Boon Chow (Senior Assistant Director), Lee Jinsheng (Regional Director Enterprise Singapore Jakarta Office), dan Victor Gan (Regional Director, EDB Singapore Jakarta Office).

Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, Prof. Dr. M. Suyanto, MM dan Direktur ABP, Drs. Asro Nasiri, M.Kom., dan Tim Pengelola ABP menyambut kedatangan mereka.

Selain Mengunjungi ABP, mereka diajak untuk melihat langsung proses kreatif yang ada dalam Amikom Creative Economy Park. Beberapa Destinasi kreatif yang dikunjugi di antaranya RBTV, Time Excelindo, PT.GIT Solution, Radio MQ FM, MSV Studio, dan tentu saja Inkubator ICT milik Amikom, Amikom Business Park.

Dalam Kesempatan tersebut, Prof. Suyanto juga memperlihatkan berbagai film animasi yang diproduksi Amikom, seperti Battle of Surabaya dan Ajisaka, di Ruang Cinema Amikom.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7165 seconds (0.1#10.140)