MNC Ajak Mahasiswa Unisri Bijak Bermedia Sosial

Kamis, 18 Oktober 2018 - 21:21 WIB
MNC Ajak Mahasiswa Unisri Bijak Bermedia Sosial
MNC Ajak Mahasiswa Unisri Bijak Bermedia Sosial
A A A
SOLO - Ratusan mahasiswa Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo antusias mengikuti literasi zaman now untuk generasi muda yang digelar dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-29 MNC Group.

Sejak pukul 09.30 WIB hingga pukul 13.00 WIB, sebanyak 350 orang mahasiswa tak beranjak dari ruang auditorium lantai 3 kampus yang terletak di Jalan Sumpah Pemuda Nomor 18 Kadipiro, Solo ini.

Para mahasiswa yang mayoritas mahasiswa baru dari segala ilmu jurusan di Unisri ini begitu bersemangat menimba ilmu yang di bagikan MNC Media.

Para mahasiswa ini pun banyak bertanya mulai dari sejarah berdirinya MNC Grup hingga media yang dikelola oleh MNC Grup.

Kepala Biro iNews TV MNC Media Jawa Tengah Ario Wirawan mengatakan, kegiatan literasi ini merupakan salah satu rangkaian acara mengisi HUT MNC Group di Solo.

"Melalui acara ini, MNC Group ingin memberikan bekal pada mahasiswa Unisri gimana cara mereka menggunakan gadget dengan cara yang lebih bijaksana," kata Ario, Rabu (17/10/2018).

Selain materi literasi, dalam acara ini panitia juga mendatangkan pemateri jurnalistik televisi. Pemateri jurnalistik juga berbagi ilmu bagaimana menyikapi perkembangan media sosial.

Menyikapi informasi di media sosial yang mempengaruhi pola hidup masyarakat khususnya generasi zaman now atau generasi milenial ini.

"Banyak penggunaan media sosial yang tidak produktif dan tidak positif. Padahal bagi anak-anak muda, generasi milenial ini sayang menghabiskan waktu sumber daya gadget dan sumber daya media sosial dengan melakukan hal-hal negatif. Lebih baik berkreasi dan produktif," terangnya.

Sementara menurut Wakil Rektor III Unisri, Sutoyo mengatakan, materi yang disampaikan dalam seminar media literasi zaman now ini sangat tepat dan sangat dibutuhkan.

Apalagi di Unisri juga memiliki prodi ilmu komunikasi sehingga literasi jurnalistik ini sangat tepat. Sehingga materi-materi yang sangat riil di kehidupan nyata ini sangat pas banget untuk mahasiswa.

"Kemudian yang literasi keuangan yang lebih tepat ke ekonominya, maka mahasiswa yang ikut sebanyak 150 orang. Sedangkan dari Fisip sendiri itu sebanyak 150 orang,"paparnya.

Selain itu, ungkap Sutoyo, mahasiswa bisa mengerti melalui gadget, mereka bisa berwirausaha dan menghasilkan uang. Apalagi Unisri ini memiliki tagline sebagai kampus enterprenuer.

"Enterprenuer itu menekankan pada inovasi, kemandirian, kreatifitas, tanggungjawab. Sehingga dengan materi ini mahasiswa Puna inovasi-inovasi mengembangkan dirinya,"ujarnya.

Selain itu, ungkap Sutoyo, antara MNC Group dan Unisri sudah terjalin kerjasama magang mahasiswa. Di mana MNC menerima mahasiswa Unisri untuk magang.

"MNC ini kan bidang usahanya macam-macam, jadi dari hukum, Fisip, Ekonomi itu bisa magang di sana. Antara Unisri dan MNC sudah ada kesepakatan itu," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8024 seconds (0.1#10.140)
pixels