Asah Keterampilan Berkomunikasi, UBSI Gelar Lomba Debat Mahasiswa

Jum'at, 17 Mei 2019 - 13:54 WIB
Asah Keterampilan Berkomunikasi, UBSI Gelar Lomba Debat Mahasiswa
Asah Keterampilan Berkomunikasi, UBSI Gelar Lomba Debat Mahasiswa
A A A
JAKARTA - Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menggelar Lomba Debat Bahasa Inggris bertajuk BSI University Debate Championship dan Lomba Debat Bahasa Indonesia.Lomba debat yang diikuti oleh 30 peserta dari berbagai program studi yang ada di UBSI, dibuka secara resmi oleh Ketua Program Studi Bahasa Inggris Agus Priadi, M.Pd digelar pada Rabu (15/5/2019).

Menurut Agus, Lomba Debat ini merupakan ajang mencari bakat, menggali potensi dan mengukur kemampuan mahasiswa terutama dalam hal menyampaikan pendapat, menganalisa data, berargumentasi serta meyakinkan publik.

"Di dalam debat, mahasiswa akan dihadapkan pada permasalahan yang nyata dan mereka ditantang untuk dapat menggali, menganalisa, beropini, berpikir logis, kritis dan sistematis serta dapat meyakinkan publik bahwa pendapat mereka adalah benar," kata Agus.

Agus menambahkan bahwa kegiatan lomba debat ini bertujuan untuk menyeleksi peserta yang akan mewakili UBSI pada ajang National University Debate Championship (NUDC) dan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) yang akan diselenggarakan oleh Ristekdikti dalam waktu dekat ini.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1047 seconds (0.1#10.140)