Pass 2019 Jadi Ajang Persahabatan Antarsekolah

Senin, 30 September 2019 - 12:01 WIB
Pass 2019 Jadi Ajang Persahabatan Antarsekolah
Pass 2019 Jadi Ajang Persahabatan Antarsekolah
A A A
JAKARTA - Untuk pertama kalinya di tahun 2019, Sekolah Terpadu Pahoa mengadakan ajang Pahoa Fun Sports and Activities (PASS 2019), sebuah ajang pertandingan olahraga bagi jenjang prasekolah, SD, SMP, dan SMA.

PASS 2019 juga merupakan penggabungan acara-acara perlombaan yang dimiliki masing-masing jenjang di Pahoa, seperti 'Kompetisi Anak Kreatif' di KB-TK, 'Pahoa Sport Challenge' di SD, 'Kejora' di SMP, dan 'Throne' dari jenjang SMA Pahoa.

Bertempat di Sekolah Terpadu Pahoa, Summarecon Serpong, ajang ini mengundang para perwakilan siswa dari sekolah-sekolah area Jabodetabek. Pada pelaksanaan perdananya, PASS 2019 mengusung tema Mardi Gras.

"Tema ini dipilih karena sejak awal festival Mardi Gras memiliki nilai-nilai persahabatan, kesetaraan, dan penghargaan," ujar Faustine Valent, Ketua Panitia PASS 2019, Senin (30/9/2019).

Tidak hanya sekadar lomba, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membangun persahabatan antarpelajar se-Jabodetabek sekaligus meningkatkan semangat berkompetisi dan daya juang mereka.

Potensi yang ditunjukkan para siswa akan diapresiasi untuk menimbulkan kebanggaan bagi diri sendiri, keluarga, juga sekolah yang mereka wakili. Bagi jenjang KB dan TK, terdapat lomba merangkak, memindahkan bola, bola keranjang, dan lari rintang.

Bagi jenjang SD, SMP, dan SMA terselenggara lomba lari, basket, futsal, tenis meja, bulu tangkis, juga band dan modern dance khusus jenjang SMA.

Puncak acara berlangsung pada 28 September 2019, bersamaan dengan acara penutupan dan pengumuman pemenang. Sebagai hiburan bagi peserta dan tamu undangan, Sekolah Terpadu Pahoa mengundang penyanyi Sheryl Sheinafia, Petra Sihombing, dan Adera.

"Bukan hanya karena ini momen spesial penyelenggaraan PASS yang pertama kalinya. Panitia juga mengundang tiga penyanyi ini untuk mengakomodir keinginan para siswa dan siswi juga para alumni Sekolah Terpadu Pahoa," tambah Faustine.

Tidak hanya lomba dan hiburan, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai bazar berbagai makanan, fashion, perbankan, dan pernak-pernik. Harapan panitia, melalui acara ini Sekolah Terpadu Pahoa semakin dikenal oleh banyak pihak.

"Kami juga berharap acara penutupan ini dapat menjadi persembahan menarik yang dapat dinikmati semua orang, khususnya para pemenang kompetisi PASS 2019," tutup Faustine.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8112 seconds (0.1#10.140)