Hasil SNMPTN 2014 Resmi Diumumkan

Senin, 26 Mei 2014 - 18:58 WIB
Hasil SNMPTN 2014 Resmi Diumumkan
Hasil SNMPTN 2014 Resmi Diumumkan
A A A
JAKARTA - Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014 akhirnya mencapai puncaknya. Kementerian Pendidikan dan Kebudyaan (Kemendikbud) akhirnya resmi mengumumkan hasil seleksi SNMPTN 2014.

Direktur Jendral Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Djoko Susanto mengatakan, dirinya bersyukur pengumuman hasil SNMPTN 2014 dapat dilaksanakan tepat waktu.

"Alhamdulillah agenda Ujian Nasional (UN) tingkat SMA bisa tepat waktu. Sehingga hasilnya dapat segera diolah panitia sebagai salah satu kelengkapan SNMPTN," ujar Djoko kepada wartawan, di Aula Utama Dikti, Komplek Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Senin (26/5/2014).

Seperti diberitakan sebelumnya, tahun ini nilai UN termasuk dalam salah satu kelengkapan yang harus dipenuhi calon mahasiswa dalam mengikuti SNMPTN. Mengenai proses seleksi dan mekanisme penerimaan mahasiswa jalur SNMPTN ini, Djoko mengatakan, "kewenangan ada di tangan rektor tiap Perguruan Tinggi Negeri (PTN)."

Dalam kesempatan yang sama, Ketua SNMPTN, Ganjar Kurnia menambahkan, pada tahun 2014 pihak penyelenggara SNMPTN juga mengalokasikan kursi bagi calon mahasiswa difabel. Namun, hingga hari terakhir pendaftaran, hanya satu orang saja yang mendaftar.

"Padahal kami sudah melatih 40 wakil PTN dari seluruh Indonesia untuk khusus melayani calon mahasiswa difabel. Pelatihan itu kami selenggarakan di Unpad," ujar Ganjar.

Ganjar mengatakan, pengumuman daftar nama-nama peserta SNMPTN yang lolos seleksi dapat dapat dilihat di http://www.snmptn.ac.id mulai besok siang pukul 12.00 WIB.

Selain itu, pengumuman dapat dilihat pula pada laman http://snmptn.ui.ac.id, http://snmptn.itb.ac.id, http://snmptn.undip.ac.id, dan
http://snmptn.its.ac.id.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9309 seconds (0.1#10.140)