Sindonews Ikut Sosialisasikan SNMPTN 2015

Senin, 09 Februari 2015 - 18:03 WIB
Sindonews Ikut Sosialisasikan SNMPTN 2015
Sindonews Ikut Sosialisasikan SNMPTN 2015
A A A
JAKARTA - Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) akan dibuka pada 13 Februari 2015.

Ketua Panitia SNMPTN Rochmat Wahab mengungkapkan perlu dukungan berbagai pihak dalam menyosialisasikan SNMTPN, terutama media massa.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Sindonews.com yang ikut menyosialisasikan SNMPTN.

"Terima kasih kepada Sindonews yang telah bersedia bekerja sama sosialisasikan kegiatan SNMPTN," ujar Rochmat dalam acara roundtable discussion bertajuk Sosialiasi Kebijakan SNMPTN 2015 & Persiapan Pendaftaran yang digelar oleh Sindonews.com di Auditorium Gedung Sindo, Jalan Wahid Hasyim, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (9/2/2015).

Menurut dia, sosialisasi melalui media harus dilakukan secara optimal agar seluruh siswa-siswi SMA/SMK dan sederajat dapat mengakses secara mudah informasi SNMPTN.

Tidak hanya media, Rochmat berharap publik secara luas juga ikut berpartisipasi menyukseskan SNMPTN.

"Tim Humas dan tim TI (tekonologi informasi) sudah bergerak di wilayah masing-masing namun belum sempurna. Mudah-mudahan dengan mitra bersama media ini, bisa menjangkau dan publik bisa berpartisipasi dengan SMPTN 2015," tutur Rochmat.

CEO Sindonews.com Sururi Alfaruq mengatakan sudah kewajiban bagi media untuk memberikan informasi terutama dalam bidang pendidikan.

Menurut dia, sosialisasi bertujuan agar para siswa-siswi SMA/SMK dan sederajat memahami proses SNMPTN.

"Kami berkewajiban untuk memediasi kepentingan anak-anak SMA yang ikut SNMPTN maupun SBMPTN, agar mereka bisa paham bisa jelas dan orang tua bisa mendukung," tutur Sururi.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7811 seconds (0.1#10.140)