5 Jurusan Kuliah yang Memiliki Prospek Kerja sebagai Data Scientist

Selasa, 07 Februari 2023 - 17:02 WIB
Sejumlah prospek kerja juga sangat terbuka bagi lulusan jurusan kuliah ini. Salah satunya adalah sebagai Data Scientist yang juga memiliki bidang kerja pada aspek terkait data-data.

Perguruan Tinggi yang membuka jurusan Sistem Informasi di antaranya adalah Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya, dan lain sebagainya.

Baca juga : Bingung Pilih Jurusan? Ini 10 Jurusan Kuliah IPA yang Bisa Jadi Pertimbangan

3. Matematika

Sama halnya seperti Statistika, Matematika juga banyak dianggap sebagai jurusan yang sulit karena berhubungan dengan angka-angka. Akan tetapi, hal tersebut setidaknya sepadan dengan prospek kerja yang terbuka bagi para lulusannya.

Bagi Anda yang ingin terjun dalam bidang Data Scientist, penguasaan matematika juga cukup berpengaruh karena memang ilmu dibutuhkan. Maka dari itu, pekerjaan seperti data scientist ini akan cukup terbuka untuk lulusan matematika.

Sejumlah perguruan tinggi yang membuka jurusan ini di antaranya adalah Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, dan masih banyak lainnya.

4. Ilmu Komputer

Lulusan Ilmu Komputer telah sudah tak asing dengan data dan memiliki kemampuan problem solving yang mumpuni. Sebagai tambahan, mungkin bisa mengikuti kursus seputar matematika agar nantinya bisa siap untuk menjadi seorang Data Scientist.

Jurusan ini bisa ditemui pada perguruan tinggi seperti Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Telkom University, dan lain sebagainya.

5. Data Science

Jurusan kuliah Data Science tentunya akan sangat relevan pada profesi Data Scientist. Pada prospeknya, lulusan dari jurusan ini juga semakin banyak dibutuhkan di era perkembangan teknologi yang semakin maju.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More