Tips dan Trik Lolos Beasiswa LPDP dari Alumni Unair

Selasa, 27 Juni 2023 - 14:05 WIB

Jenis Seleksi



Dalam seleksi beasiswa LPDP, para calon awardee juga harus memperhatikan 3 jenis seleksi. Yaitu seleksi administrasi, seleksi bakat skolastik dan seleksi substansi.

Ata menegaskan untuk memperhatikan dokumen-dokumen yang dibutuhkan pada seleksi administrasi karena seleksi ini merupakan tahap awal untuk menuju seleksi berikutnya. Kelengkapan dokumen harus disiapkan sesuai dengan permintaan panitia karena jika tidak sesuai akibatnya tidak lolos seleksi tahap awal.

“Arsipkan dokumen penting, seperti data diri dan juga dokumen pendukung misalnya sertifikat organisasi, lomba dan lain sebagainya,” tuturnya.

Siapkan Diri Sejak Dini



Selain itu, Ata juga memberikan tips kepada calon peserta untuk mempersiapkan hal-hal dasar sebelum mendaftar LPDP.

Misalnya, pendaftar saat ini masih berada di perkuliahan, maka ia harus aktif sebagai mahasiswa, aktif berorganisasi, mengikuti konferensi, mengikuti lomba serta kegiatan lain untuk menunjang persiapan sebagai pendaftar LPDP.

“Intinya adalah sebagai mahasiswa aktif itu ialah secara nilai baik tapi dia bisa hadir di tengah-tengah lingkungan akademiknya. Jangan lupa selagi ada waktu luang saat kuliah bisa belajar bahasa juga,” pungkasnya.
(nnz)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More