5 Kampus dengan Jurusan Teknik Kelautan Favorit di Indonesia, Kamu Pilih yang Mana?

Rabu, 05 Juli 2023 - 19:23 WIB

3. Universitas Gadjah Mada (UGM)



Salah satu jurusan di Universitas Gadjah Mada yang banyak diminati mahasiswa barunya, yakni jurusan Teknik Kelautan. Jurusan tersebut diketahui sudah terakreditasi unggul oleh BAN-PT.

Baca juga: 8 Universitas dengan Jurusan Ilmu Komunikasi Terbaik di Indonesia Versi THE WUR 2023

Lulusan jurusan Teknik Kelautan UGM memiliki kemampuan di bidang perancangan dan analisis struktur lepas pantai, hidromika lepas pantai dan produksi laut. Selain itu, ada pula yang nantinya bakal mahir dalam bidang energi dan lingkungan laut.

4. Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya



Jurusan Teknik Kelautan di ITS sudah terakreditasi unggul, serta menekankan pada penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi kelautan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Para mahasiswa yang lulus dari jurusan ini nantinya bakal memiliki kemampuan di bidang kelautan yang mumpuni. Sebab, jurusan ini didukung oleh tenaga pendidik profesional, yaitu lima profesor, 16 doktor, dan sembilan master.

5. Universitas Hasanuddin (Unhas)



Jurusan Teknik Kelautan Unhas telah terakreditas unggul. Akreditasi tersebut sudah diperoleh Universitas Hasanuddin pada tahun ajaran 2002/2003.

Jurusan ini memiliki dua konsentrasi yang ada di bidangnya. Dua konsentrasi tersebut yaitu konsentrasi bangunan lepas pantai dan konsentrasi teknik pantai dan pelabuhan.

Demikian 5 terbaik di Indonesia untuk jurusan Teknik Kelautan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More