10 Prospek Kerja Lulusan Teknik Industri dan Gajinya, Jauh di Atas UMP DKI Jakarta

Selasa, 11 Juli 2023 - 10:47 WIB

7. Health Safety Environment Engineer

Seorang HSE Engineer memiliki tugas yaitu melakukan analisis lokasi dan prosedur kerja yang sekiranya berdampak pada keselamatan para pekerja. Profesi ini bisa mengantongi gaji hingga Rp10 juta.



8. Hubungan Industri

Hubungan Industri berhubungan dengan dunia manajemen dan tenaga kerja. Profesi ini akan melakukan negosiasi yang berhubungan dengan tindakan industrial. Gajinya bisa sangat besar bahkan mencapai ratusan juta rupiah loh.

9. Akademisi

Sebagai lulusan teknik industri tentu kamu bisa memilih untuk menjadi dosen. Sebelum itu tentu kamu harus menempuh jenjang master terlebih dahulu.

Menjadi dosen cukup menjanjikan masa depan yang mapan untukmu, salah satu prospek kerja teknik industri yang lumayan.. Gaji yang bisa kamu peroleh mulai dari Rp5 juta dan akan terus meningkat sesuai dengan pengalaman.

10. Pengusaha

Prospek kerja teknik industri berikutnya. Seorang lulusan teknik industri memiliki bekal pengetahuan mengenai dunia industri, produksi, dan tenaga kerja.Dengan bekal ilmu ini tentu saja kamu bisa menjadi seorang pengusaha sukses.Pendapatanmu pun bisa tak terhingga dengan menjadi pengusaha.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(wyn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More