10 Peluang Karier Lulusan Antropologi, Jadi Rebutan Perusahaan Asing di Indonesia

Selasa, 18 Juli 2023 - 16:24 WIB
2. Beberapa hal yang secara spesifik akan kamu teliti adalah ilmu ekonomi masyarakat, agama dan keyakinan, politik dan pemerintahan, fisik manusia, kesehatan, kemajuan atau perkembangan teknologi, bahasa, musik, seni, arsitektur sampai jejak atau bekas tempat tinggal manusia dari sebuah tempat atau suatu masyarakat majemuk.

3. Jurusan Antropologi ini akan mempelajari juga bagaimana sebuah perilaku manusia yang bergerak dan berubah seiring berkembangnya zaman. Lalu bagaimana manusia dapat hidup dengan cara berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

4. Mengapa ada sejumlah masyarakat di belahan bumi lain yang memiliki kebudayaan dan cara hidup yang berbeda, hingga bagaimana agar individu tertentu dapat hidup dengan baik di lingkungan yang penuh dengan perbedaan akan latar belakang dan budaya.

5. Antropologi dapat disebut juga sebagai ilmu humanis dan humaniora yang sekaligus bersifat ilmiah.

6. Para antropolog dapat mengeksplorasi hal-hal unik yang membuat manusia seutuhnya menjadi manusia, yang tujuannya untuk meningkatkan pemahaman manusia tentang diri manusia itu sendiri satu sama lain.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(wyn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More