5 Beasiswa untuk Kuliah S3 Terbaik di Luar Negeri, Pilih Amerika atau Eropa?

Minggu, 23 Juli 2023 - 08:47 WIB
5 beasiswa untuk kuliah S3 terbaik di luar negeri. Pilihannya bisa di Amerika, Inggris, Australia, dan negara lainnya. Foto/Freepik.
JAKARTA - Saat ini sudah banyak tersedia program beasiswa ke mancanegara. Tidak hanya untuk kuliah S1 namun juga hingga S3 sehingga mimpi untuk meraih gelar Doktor di luar negeri kian mudah.

Mimpi untuk menempuh studi lanjut ke perguruan tinggi kini bukan mustahil lagi diwujudkan karena sudah banyak tersedia program beasiswa. Terlebih dengan persaingan kerja yang semakin ketat saat ini, dengan memiliki gelar yang lebih tinggi tentunya kesempatan untuk mendapatkan kerja yang lebih baik akan terbuka lebar.

Kuliah S3 di luar negeri bisa di mana saja. Dengan persiapan yang tepat dan pengetahuan tentang beasiswa-beasiswa ini, calon mahasiswa bisa mewujudkan impian tersebut. Setiap beasiswa memiliki syarat dan ketentuan sendiri, jadi pastikan memenuhi kriteria dan siap untuk menerima tantangan.

Dikutip dari laman Schoters, berikut ini 5 beasiswa untuk kuliah S3 terbaik di luar negeri.

5 Beasiswa untuk Kuliah S3 di Luar Negeri

1. Fulbright Scholarships



Beasiswa pertama adalah Fulbright scholarships. Fulbright scholarships merupakan beasiswa paling prestisius di dunia. Dengan menggunakan beasiswa ini memungkinkan kalian untuk bisa kuliah S3 gratis di Amerika Serikat. Fulbright Scholarships sendiri mencakup biaya kuliah, buku, perjalanan, dan biaya hidup.

Baca juga: Unpad Buka Program Beasiswa Magister untuk Masyarakat ASEAN

Untuk syarat aplikasi Fulbright beberapa di antaranya meliputi ijazah S2, skor TOEFL yang baik, dan proposal penelitian. Sedangkan untuk ketentuan pada beasiswa ini adalah untuk mengharuskan penerima beasiswa kembali ke negara asal mereka setelah menyelesaikan program studi di luar negeri.

2. DAAD Scholarships



Beasiswa DAAD adalah pilihan lain untuk kuliah S3 gratis di luar negeri tepatnya di Jerman. Pendanaan DAAD Scholarships meliputi biaya kuliah, biaya hidup, asuransi kesehatan, dan biaya perjalanan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More