Ingin Jadi Aktor Sukses? Ini 14 Kampus dengan Jurusan Perfilman Favorit

Rabu, 26 Juli 2023 - 09:21 WIB
Nantinya kamu bisa mendaftar di Fakultas Ilmu Komunikasi, dengan Program Studi Televisi dan Film. Akan banyak hal menarik bisa dipelajari, terlebih lagi jika benar-benar menyukai dunia film.

Universitas Padjajaran mendapati peringkat ke-7 tingkat nasional, pada pemeringkatan QS World University Rangking 2022, yang membuktikan bahwa reputasi yang dimilikinya patut dipuji.

5. Universitas Pendidikan Indonesia

Universitas jurusan perfilman di Indonesia lainnya adalah UPI, terletak pada daerah Sukasari, Bandung dan sudah berdiri sejak tahun 1954 dan menjadi salah satu kampus legendaris. Kampus ini memiliki program studi Film dan Televisi, disini kamu berkesempatan untuk mengulik lebih dalam mengenai bidang ini, juga pastinya akan menarik untuk dipelajari.

Tidak hanya menyediakan program studi mengenai perfilman, UPI juga memiliki program studi lainnya yang menarik, seperti Musik, Desain Komunikasi Visual, Seni Tari dan Seni Rupa. UPI layak untuk masuk ke dalam list universitas pilihanmu, kampus ini mendapat penghargaan dalam Anugerah Diktiristek 2021 pada 13 Januari 2022 lalu.

6. Universitas Bina Nusantara

Kampus ini sudah berdiri sejak tahun 1981, serta pada tahun 2010 lalu Jurusan Film baru saja dibuka. Merupakan pilihan yang tepat, jika kamu memilih BINUS untuk menjadi tempat belajar.

Sudah terakreditasi A dari BAN-PT, kamu akan mempelajari berbagai mata kuliah yang berkaitan dengan perfilman, seperti cinema and social studies, film literacy hingga script writing.

7. Institut Seni dan Budaya Indonesia Bandung

Universitas ini terletak pada kota Bandung, tepatnya Jalan Buah Batu. Institut seni Bandung ini, memang khusus memberi ilmu kesenian. Terdapat tiga fakultas, yaitu Seni Pertunjukan, Seni Rupa dan Desain, Budaya dan Media, serta terdapat Program Studi Televisi dan Film didalamnya.

Sejak 1968, kampus ini sudah melahirkan banyak mahasiswa sukses yang saat ini juga sudah sering terlihat di televisi, seperti Sule, Rina Nose, Irfan Hakim serta masih banyak lagi.

Reputasi yang dimiliki oleh ISBI cukup bagus, pernah mendapat penghargaan Peringkat Ke-6 Satuan Kerja dengan Indeks Kerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Terbaik Tahun Anggaran 2018.

8. Institut Seni Indonesia Surakarta

Surakarta juga memiliki institut kesenian, yang berada di Jalan Ki Hajar Dewantara, Jebres. Terbagi menjadi dua fakultas, yaitu Seni Pertunjukan, serta Seni Rupa dan Desain. Jika kamu berminat untuk masuk jurusan perfilman, maka pilih fakultas Seni Rupa dan Desain karena terdapat program studi Film dan Televisi.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More