10 Universitas dengan Jurusan Administrasi Negara Bersaing, Ini Daftar Kampusnya

Selasa, 08 Agustus 2023 - 09:39 WIB
Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto dikenal memiliki jurusan administrasi negara salah satu yang terbaik di Indonesia. Foto/dok Inews
JAKARTA - Ini daftar 10 universitas di Indonesia dengan Jurusan Administrasi Negara yang berkualitas. Bagi kamu yang masih bingung menentukan jurusan kuliah, ada salah satu rekomendasi jurusan yang ternyata banyak jadi incaran calon mahasiswa. Apa itu? Jurusan Administrasi Negara adalah salah satu jurusan yang bisa jadi pilihanmu.

Merujuk pengalaman, universitas jurusan Administrasi Negara tidak pernah sepi peminat. Bahkan di seleksi SNBT masih banyak pendaftar yang gagal lolos karena tingkat persaingan cukup tinggi. Hal ini memberi bukti bahwa Jurusan Administrasi Negara cukup diminati. Untuk bahan referensi, ini 10 universitas di Indonesia yang memiliki Jurusan Administrasi Negara yang dinilai bagus.

Daftar Universitas dengan Jurusan Administrasi Negara Berkualitas

1. Universitas Indonesia



Siapa pun pasti ingin masuk ke kampus favorit ini. Tak hanya jurusan hukum yang menjadi favorit, ternyata jurusan administrasi negara juga menjadi favorit karena peminatnya sangat tinggi.Terbukti saat SBMPTN dan Simak UI banyak calon mahasiswa yang mengincar jurusan ini. Selain itu jurusan administrasi negara UI juga punya passing grade yang tinggi, jadi kita harus lebih berusaha untuk belajar dan lolos seleksi.

2. Universitas Negeri Surabaya



Universitas yang berada di Jawa Timur ini juga memiliki jurusan Administrasi negara yang menjadi banyak incaran calon mahasiswa baru. Kamu harus ekstra belajar jika mau masuk jadi mahasiswa ilmu administrasi negara di kampus ini.

3. Universitas Airlangga



Universitas jurusan Administrasi Negara yang menjadi favorit lainnya adalah Universitas Airlangga. Selain jurusan kesehatan yang menjadi favorit, rupanya jurusan administrasi negara juga incaran banyak orang. Kamu harus bersaing dengan ratusan anak untuk berhasil lolos.

4. Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed)



Kampus yang berada di Purwokerto, Banyumas Jawa Tengah ini juga memiliki jurusan administrasi negara yang populer. Bahkan dari SBMPTN tertulis bahwa peminat jurusan ini sangat banyak. Passing grade yang dipasang juga cukup tinggi sehingga para calon mahasiswa baru harus belajar lebih giat lagi untuk masuk ke jurusan ini.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More