17 Istilah Kuliah Kampus Luar Negeri, Persiapan Penting Studi ke Mancanegara

Rabu, 09 Agustus 2023 - 13:25 WIB
Ada banyak istilah kuliah kampus di luar negeri yang sebaiknya dimengerti oleh calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studi ke mancanegara. Foto/Ist
JAKARTA - Kuliah di luar negeri bisa menjadi cita-cita sebagian besar mahasiswa Indonesia. Tetapi sebelum kamu melanjutkan studi di luar negeri, setidaknya kamu harus mengetahui dan bisa memahami berbagai istilah kuliah di l uar negeri Terlebih untuk studi ke mancanegara tentu persiapannya tak sama dengan kuliah di negara sendiri.

Kamu nantinya akan banyak menemukan istilah berbahasa Inggris yang jika kamu cari terjemahannya pun belum tentu kamu paham. Karena itu sejak dini setidaknya kita perlu mengetahui apa saja istilah dunia perkuliahan di luar negeri. Dirangkum dari berbagai sumber, ini 17 istilah yang ada di perkuliahan kampus luar negeri.

17 Istilah Kuliah Kampus Luar Negeri yang Wajib Kamu Ketahui

1.Letter of Acceptance (LoA)



Surat satu ini bukan surat sembarangan, tetapi surat yang di terbitkan dari kampus sebagai tanda kalau kamu sudah resmi diterima untuk berkuliah di sana. Letter Of Acceptance (LoA) sendiri ada dua macam, LoA Conditional dimana kamu akan di terima di kampus tersebut setelah memenuhi semua persyaratan yang tertera. Di sisi lain LoA Unconditional di berikan kalau kamu sudah di terima setelah memenuhi semua syarat yang di butuhkan.

2.Scholarship dan Fellowship



Scholarship merupakan beasiswa atau pendanaan finansial yang di sediakan oleh lembaga swasta atau negara. Selain scholarship juga ada fellowship yang fokusnya untuk jenjang pascasarjana dalam pengembangan kemampuan profesional.

3.Intake



Intake merupakan sebutan jadwal masuk kuliah di luar negeri. Beda universitas memiliki Intake yang berbeda-beda. Ada yang di awal tahun atau di akhir tahun, jadi kamu harus perhatikan dengan benar, ya!

4.Off Campus Housing



Tempat tinggal student yang berada di luar lingkungan kampus selama berkuliah di luar negeri.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More