Apakah di PKN STAN Ada Ospek? Ini Sebutan dan Kegiatannya

Kamis, 10 Agustus 2023 - 11:48 WIB
Ospek Dinamika di PKN STAN secara khusus diselenggarakan langsung oleh STAN dan bukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa seperti kebanyakan ospek. Panitia Dinamika ditunjuk pula oleh Direktur Utama STAN. Hal ini membuat pelaksaan Dinamika menjadi lebih resmi.

1. Dinamika masuk dalam kalender akademik PKN STAN tiap tahun dan wajib diikuti semua calon mahasiswa.

2. Calon mahasiswa yang tidak mengikuti Dinamika maka akan dianggap mengundurkan diri dari PKN STAN. Hal ini tak terlepas dari pentingnya Dinamika serta ketatnya peraturan yang berlaku di PKN STAN.

3. Demikian adalah ospek PKN STAN yang berlaku serta berbeda dengan ospek lainnya di perguruan tinggi negeri pada umumnya. Kita bisa merasakan bahwa PKN STAN memang merupakan lembaga pendidikan tinggi ikatan dinas yang berkualitas.

Tiga Konsep Dinamika di PKN STAN

1. Pengenalan Diri

2. Pengenalan Kelompok

3. Pengenalan PKN STAN dan lingkungannya

Dinamika PKN STAN juga memiliki tema yang berbeda di setiap tahunnya, jadi tergantung angkatan kamu. Untuk gambaran acaranya, Dinamika diadakan selama kurang lebih 6 hari

Kamu akan mengerjakan beberapa tugas individu dan kelompok. Tugasnya nggak susah-susah kok! Karena biasanya tentang seputar kampus dan diri kamu. Jadi, kamu pasti dapat melewatinya

Pengalaman Sejumlah Peraturan Dalam Dinamika



Dinamika memiliki beberapa peraturan yang wajib diikuti oleh setiap maba/miba (sebutan untuk mahasiswa laki-laki dan mahasiswa perempuan). Berdasarkan pengalaman Dinamika tahun 2018 misalnya, beberapa peraturanya antara lain untuk maba adalah berambut max 1 cm, tidak boleh berkumis dan lain-lain. Untuk miba antara lain seperti menggunakan rok panjang, warna rambut hitam, dan lain-lain.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More