Berminat Kuliah Program Studi Studi Seni Kriya? Ini Prospek Kerjanya

Selasa, 15 Agustus 2023 - 11:06 WIB
Salah satu profesi yang bisa ditekuni lulusan seni kriya adalah Fashion Designer atau perancang busana. Foto/ilustrasi laman ITB
JAKARTA - Ini sejumlah prospek kerja menantang jurusan seni kriya .Apakah kamu tertarik pada seni kriya? Istilah seni kriya bagi sebagain orang memang masih asing. Meski demikian, banyak juga profesi yang saat ini bersinggungan erat dengan jurusan seni kriya

Tahukah kamu pekerjaan apa saja yang bisa dilakukan oleh para lulusan bidang seni ini? Untuk menjawab pertanyaan apa prospek kerja jurusan seni kriya, berikut ini ulasannya yang dirangkum dari berbagai sumber.

Prospek Kerja Menantang Lulusan Seni Kriya Beserta Gajinya

1.Perajin Gerabah



Saat berada di jurusan seni kriya tentunya Kamu akan mempelajari seni gerabah. Tentunya kamu bisa menggunakan ilmu itu untuk bekerja sebagai perajin gerabah. Gaji seorang perajin gerabah berkisar dari Rp1,5 juta atau lebih tergantung penjualannya.

2. Perajin Batik



Pilihan berikutnya dari lulusan seni kriya ialah menjadi seorang perajin batik. Pekerjaan yang perlu ketelitian ini bisa menghasilkan gaji sekitar Rp1,5 juta atau lebih tergantung pekerjaan yang dilakukan.

3. Fashion Editor



Jika kamu berada di bidang seni dan tertarik dengan busana, maka pekerjaan fashion editor bisa jadi pilihan profesi yang tepat untuk kamu. Pendapatan yang dihasilkan dari pekerjaan ini ialah Rp4 sampai dengan Rp6 juta per bulannya.



4. Fashion Designer

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More