10 Alasan Kenapa Kamu Perlu Daftar Jurusan Ekonomi Pembangunan, Gaji Lulusannya di Atas UMR?

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 08:11 WIB
Lulusan jurusan Ekonomi Pembangunan bisa menganalisa dan mencari solusi permasalahan pembangunan di berbagai sektor, di antaranya bisnis dan perbankan. Foto/Ist
JAKARTA - Ini 10 alasan kuat kenapa Jurusan Ekonomi Pembagunan perlu kamu pertimbangkan untuk daftar kuliah. Memilih jurusan kuliah bisa menjadi kunci masa depan seseorang. Kenapa?

Ya karena jika kamu salah memilih jurusan kuliah, bisa saja peluang kariermu bekerja di tempat yang kamu idamkan bisa saja berantakan. Atau sebaliknya dengan memilih jurusan yang tepat maka akan memperbesar peluang kamu meniti karier di bidang yang kamu idamkan.

Salah satu jurusan di rumpun Ekonomi yang perlu dipertimbangkan adalah Jurusan Ekonomi Pembangunan. Secara umum jurusan Ekonomi Pembangunan memang kalah populer dengan jurusan Manajemen maupun Akuntasi. Tetapi bukannya Jurusan Ekonomi Pembangunan tidak prospektif. Dirangkum dari berbagai sumber, ini 10 alasan kuat kenapa kamu perlu mendaftar di Jurusan Ekonomi Pembangunan

10 Alasan Kenapa Perlu Mendaftar di Jurusan Ekonomi Pembangunan

1. Kamu lulusan SMA IPS yang tertarik ekonomi



Rumpun SOSHUM menjadi pilihan yang tepat untuk Kamu lulusan SMA IPS yang tertarik mempelajari ekonomi pembangunan lebih lanjut.

2. Passing grade lebih rendah



Ekonomi Pembangunan memiliki passing grade lebih rendah dibandingkan dengan Akuntansi dan Manajemen di fakultas yang sama. Meskipun demikian, peminat Ekonomi Pembangunan cukup bagus sehingga bisa mendorong Kamu untuk lebih giat belajar.



3. Jurusan ada di PTN dan PTS seluruh Indonesia



Ekonomi Pembangunan bisa Kamu pilih sebagai prodi pilihan di PTN atau PTS yang ada di seluruh Indonesia sesuai dengan kondisi masing-masing saja.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More