11 Kampus dengan Jurusan Teknik Lingkungan Terbaik, Belajar tentang Pengendalian Polusi Udara

Minggu, 20 Agustus 2023 - 11:00 WIB
Jurusan Teknik Lingkungan mempelajari tentang pengendalian pencemaran lingkungan termasuk polusi udara. Foto/SINDOnews.
JAKARTA - Jurusan Teknik Lingkungan memiliki fokus pada pelestarian, pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan, dan upaya pengendalian pencemaran lingkungan. Termasuk salah satunya pengendalian polusi udara .

Kualitas udara di Jakarta terus memburuk bahkan sudah berada di level tidak sehat. Masyarakat yang sedang beraktivitas di luar ruangan pun diimbau untuk mengenakan masker, menutup jendela untuk menghindari udara luar yang kotor, hingga menyalakan penyaring udara.

Terkait dengan pencemaran udara ini, ada satu jurusan kuliah yang spesifik mempelajari tentang permasalahan lingkungan dengan segala aspek hingga upaya pelestariannya.

Lulusannya akan diarahkan menjadi para profesional yang mampu mendesain, membangun, mengoperasikan, dan memelihara fasilitas pengelolaan lingkungan.

Khususnya dalam lingkup pekerjaan penyediaan air bersih, pengelolaan limbah cair, pengelolaan limbah padat, dan juga pengelolaan kualitas udara.

Dikutip dari laman Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), ini daftar kampus di Indonesia dengan jurusan S1 Teknik Lingkungan yang terakreditasi Unggul.

Baca juga: UGM Cetak 50 Guru Besar Baru Periode Januari hingga Agustus 2023

10 Kampus dengan Jurusan Teknik Lingkungan Unggul



1. Universitas Islam Indonesia

2. Universitas Hasanuddin
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More