10 Prospek Kerja Lulusan Ekonomi Syariah dan Gajinya, Banyak Dicari di Masa Depan

Senin, 21 Agustus 2023 - 10:39 WIB
Berdirinya BSI menjadi sinyal positif bahwa ekonomi berbasis syariah sangat penting bagi ekonomi Indonesia ke depan.Foto/Ist
JAKARTA - Ini prospek kerja dan besaran gaji lulusan Ekonomi Syariah. Penerapan syariat Islam dalam dunia bisnis saat ini terus berkembang pesat di Indonesia. Berdirinya Bank Syariah Indonesia (BSI) menjadi salah satu sinyal bahwa ekonomi berbasis syariah Islam begitu penting untuk masa depan perekonomian nasional.

Melihat kondisi tersebut, secara akademis jurusan Ekonomi Syariah menjadi sangat dibutuhkan untuk mempersiapkan diri dalam mengaplikasi ekonomi syariah di tanah air. Menjadi sulit terbantahkan apabila dengan melihat fakta-fakta tersebut, lulusan Ekonomi Syariah memiliki masa depan yang cerah. Dirangkum dari berbagai sumber, ini 10 prospek kerja lulusan Ekonomi Syariah beserta estimasi gajinya.

Daftar 10 Peluang Kerja dan Estimasi Gaji Lulusan Ekonomi Syariah

1. PNS



Menjadi pegawai negeri sipil masih menjadi prospek kerja berpeluang besar di Indonesia bagi kamu yang punya ijazah S1. Penghasilan PNS setiap bulannya tetap dan akan naik setiap kali kenaikan jabatan. Selain itu, juga mendapatkan tunjangan. kamu bisa mendapatkan penghasilan setidaknya Rp3 jutaan sebulan

2. Tenaga Pengajar



Ilmu mengenai ekonomi syariah menjadi salah satu jurusan ilmu pendidikan yang saat ini banyak dibutuhkan dan tinggi peminatnya. Salah satu alasannya adalah karena karier di bidang ini sangat luas. Tidak hanya di perusahaan atau lembaga keuangan, tapi Kamu juga bisa menjadi guru atau tenaga pengajar. Minimal Rp3 juta bisa didapat setiap bulannya.

3. Ahli Ekonomi Syariah



Prinsip ekonomi Islam saat ini makin diminati untuk diterapkan di berbagai lini usaha. Oleh sebab itu, diperlukan ahli di bidang ekonomi syariah yang mengerti dengan baik bagaimana penerapan prinsip ini di perusahaan atau lembaga ekonomi lainnya. Untuk masalah penghasilan, kamu bisa mendapatkan hingga puluhan juta rupiah.



4. Staf Keuangan Syariah

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More