Mengenal Koas Pendidikan Profesi Kedokteran Hewan, Apa yang Perlu Disiapkan?

Kamis, 24 Agustus 2023 - 09:15 WIB
Dana ini tidak berhenti disitu saja, harus ada dana operasional pribadi karena dengan banyaknya stase, kamu akan berkeliling dari satu kota ke kota tergantung lokasi pilihan rotasi. Lamanya kamu berada di sebuah kota sekali lagi tergantung kebijakan universitas dalam mengatur jadwal rotasi.



Selama koas apakah kamu akan mendapat fasilitas tempat tinggal, uang saku atau uang makan? Jawabannya iya! Tapi dari orang tua kalian. Jadi kamu harus berjuang, berikan yang terbaik, dan berterima kasihlah pada orang tua kalian. Tunjukkan pada orang tua kalian bahwa tidak sia-sia membiayai kalian dengan lulus menjadi dokter hewan yang sukses dan bermaanfaat untuk masyarakat Indonesia.

Apa yang Terjadi Setelah Koas?



Setelah koas biasanya kalian akan disibukkan dengan ujian akhir dan laporan. Jadi sebisa mungkin kerjakan laporan tiap rotasi di awal agar tidak menumpuk di belakang! Setelah ujian akhir, kamu akan melaksanakan yudisium dan wisuda dan kamu resmi memiliki gelar dokter hewan. Lalu selesai? Belum!

Kalian harus mengikuti Ujian Kompetensi Dokter Hewan (UKDHI). Dalam ujian ini akan diujikan seluruh ilmu yang kalian pelajari selama kuliah termasuk ilmu-ilmu yang didapat selama koas. Ujian ini menentukan apakah kamu lulus sebagai dokter hewan yang kompetensinya bisa dipertanggungjawabkan atau tidak. Jadi setelah wisuda jangan sampai lengah. Selalu sediakan waktu untuk belajar
(wyn)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More