Jurusan Kuliah 5 Sosok Dirut RSCM Jakarta, Butuh Berapa Lama Raih Gelar?

Kamis, 24 Agustus 2023 - 16:00 WIB
Nama rumah Sakit Umum Pusat Nasional (RSUPN) dr. Cipto Mangunkusumo atau RSCM diambil dari nama pahlawan Nasional dr. Tjipto Mangoenkoesoemo. Foto/Dok Sindonews
JAKARTA - Rumah Sakit Umum Pusat Nasional (RSUPN) dr. Cipto Mangunkusumo atau RSCM adalah sebuah rumah sakit pemerintah yang terletak di Jakarta Pusat, Indonesia. Selain menjadi RS pemerintah, RSCM juga berfungsi sebagai RS pendidikan, salah satunya adalah Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI).

Nama rumah sakit ini diambil dari nama dr. Tjipto Mangoenkoesoemo, seorang tokoh perjuangan Indonesia pada masa kolonial. Eksistensi RSCM tentu tak lepas dari kepemimpinan sosok Direktur Utama (Dirut). Dirangkum dari berbagai sumber, ini jurusan kuliah 5 sosok Dirut RSCM terakhir yang bisa menjadi inspirasi.

Jurusan Kuliah 5 Sosok Dirut RSCM Jakarta Terakhir

1.dr. Hermansyur Kartowisastro, Sp. B-KBD (1997-2001)



dr. Hermansyur Kartowisastro, Sp.B-KBD. Ahli bedah yang menganut hidup penuh keseimbangan itu merupakan pimpinan Pondok Indah Healthcare Group yang menaungi Rumah Sakit Pondok Indah dan Puri Indah.

Selain masih menjabat sebagai salah satu pemimpin di Pondok Indah Healthcare Group, ia juga tercatat pernah menjadi Direktur Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo pada 1999-2001, Wakil Direktur Bidang Pelayanan Medis RSCM 1995-1999, dan Kepala Departemen Gawat Darurat RSCM 1986-1995.

Riwayat Pendidikan

A. Spesialis Bedah Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, 1974

B. Disaster Medicine, Japan, 1989

C. Colon Surgery, St. Vincent’s Hospital, Melbourne, Australia, 1984

D. Abdominal Surgery, Leiden, Netherlands, 1979 – 1980

2. dr. Merdias Almatsier, Sp.S(K) (2001-2005)

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More