Mengenal Industri Hospitality, Apa Saja Jurusan Kuliahnya? Kenali Yuk

Sabtu, 02 September 2023 - 10:16 WIB
Industri hospitality secara umum bergerak dalam bidang melayani tamu dan bersangkutan dengan sikap keramah-tamahan. Dengan kata lain hospitality berkaitan dengan dunia wisata dan juga perhotelan. Foto/Ist
JAKARTA - Kamu pernah dengar istilah hospitality? Apa ada hubungannya dengan pariwisata? Kalau iya, apa saja jurusan kuliah yang bisa ditekuni dalam hospitality? Ada jurusan kuliah hospitality incaranmu?

Dalam artikel ini kita akan membahas tuntas apa itu hospitality, jurusan kuliah, sampai karir masa depannya juga. Jangan sampai skip kalau kamu mau berkarier di bidang ini

Apa Itu Hospitality?

Masih banyak yang beranggapan kalau hospitality ini bagian dari rumah sakit, padahal tak ada hubungannya sama sekali. Jadi, pengertian hospitality menyorot pada hubungan terjadi antara tamu dengan tuan rumah dengan memberikan pelayanan yang ramah.

Tamu di sini bisa berupa pengunjung, wisatawan, tamu dan siapapun yang datang. Singkatnya, industri ini bergerak dalam bidang melayani tamu dan bersangkutan dengan sikap keramah-tamahan.



Perlu kamu tahu, sektor industri dalam bidang ini luas banget, bukan hanya perhotelan saja. Bahkan ada yang lebih spesifik dan relevan pada berbagai konsentrasi contohnya travel dan turis, event, kuliner, bahkan hospitality management.

Jurusan Kuliah Hospitality



Kuliah hospitality di Indonesia kini memang sudah banyak. Biasanya kampusnya bernama sekolah perhotelan, namun di dalamnya sudah mencakup semua bidang ini hingga F&B. kampus luar negeri jurusan hospitality ini di luar negeri. Di kampus luar negeri, jurusan kuliahnya bermacam-macam dan membahasnya lebih luas dan mendalam.

Contohnya di Glion Institute of Higher Education memiliki jurusan kuliah hospitality seperti BBA in International Hospitality Business yang mana mempersiapkan mahasiswanya untuk siap berkecimpung di industri hospitality dan tourism global.

Di kampus ini juga memiliki program Master of Science in Luxury Management and Guest Experience yang mengajarkan mahasiswa untuk berkecimpung dalam yang lebih advanced dan mewah lagi. Artinya, lulus dari universitas ini bisa mengantarmu dalam karir di bidang hospitality dunia.

Jenis Bisnis Hospitality



1. Perhotelan

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More