5 Situs untuk Bantu Tugas Kuliah Mahasiswa, Ini Daftar Websitenya

Kamis, 07 September 2023 - 14:08 WIB
Mengerjakan tugas kuliah merupakan tugas utama dari seorang mahasiswa. Ada sejumlah website yang bisa digunakan mahasiswa untuk mempermudah mengerjakan tugas. Foto/Ist
JAKARTA - Ini situs yang bisa membantu tugas mahasiswa untuk mengerjakan tugas kuliah. Mengerjakan tugas kuliah merupakan tugas utama dari seorang mahasiswa. Tiap mahasiswa tentu memerlukan bantuan dalam mengerjakan tugas, baik itu untuk referensi atau pun untuk sekadar membantumu dalam beberapa hal.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini ada sejumlah situs yang bisa kamu akses untuk membantu mahasiswa dalam mengerjakan tugas. Apa saja itu? Simak penjelasannya dalam artikel berikut

5 Situs yang Bisa Membantu Tugas Kuliah Mahasiswa

1. Grammarly



Apa pun jurusan kuliahmu pasti ada mata kuliah bahasa Inggris maupun mata kuliah yang membutuhkan bahasa Inggris. Maka dari itu, banyak dari kamu yang pasti mengalami kesulitan dalam mengelola grammar. Nah untuk membantumu dalam mengolah tata bahasa dalam Bahasa Inggris kamu bisa menggunakan situs grammarly.com.

Caranya sangat mudah kamu hanya perlu melakukan copy dan paste hasil tulisan bahasa Inggris ke situsnya. Setelah itu secara otomatis akan mengoreksi dan memperbaiki kesalahan ejaan pada kalimat yang kamu buat.

Grammarly juga akan memeriksa apakah ada pengulangan kata di dalam tulisanmu. Nantinya, Grammarly bakal memberitahu kata penggantinya. Dengan begitu kemungkinan kesalahan kamu menulis tugas dalam bahasa Inggris bisa semakin diminimalisir.

Grammarly bisa diakses dengan gratis. Namun, jika kamu butuh fitur tambahan seperti pendeteksian plagiarisme, tingkat formalitas dan masih banyak lagi pilihan fitur lainnya maka kamu perlu mengupgrade akun kamu ke premium dan untuk melakukan ini kamu butuh biaya.

2. Academia.edu



Situs Academia.edu juga akan sangat membantumu ketika membutuhkan referensi ilmiah dalam mengerjakan tugas kuliah. Situs yang satu ini menyediakan ratusan tesis, jurnal ilmiah hingga skripsi dari dalam dan luar negeri.

Pada dasarnya situs ini layaknya jejaring sosial pada umumnya, tetapi konten yang dibagikan bukanlah sebatas foto, video pendek, atau status pendek melainkan hasil penelitian atau karya ilmiah lainnya yang sengaja dibagikan oleh para peneliti atau akademisi dari seluruh dunia.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More